Momen HUT Lampung Barat Ke 32, Masyarakat Antusias Ikuti Pelayanan KB Gratis

Momen HUT Lampung Barat Ke 32, Masyarakat Antusias Ikuti Pelayanan KB Gratis

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Masyarakat Kabupaten Lampung Barat antusias mengikuti pelayanan KB yang digelar Pemkab Lampung Barat melalui Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) yang dipusatkan di Puskesmas Liwa, Kecamatan Balik Bukit, Jumat (22 September 2023)

Pelayanan KB secara garis tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Lampung Barat ke 32 tahun.

BACA JUGA:Bukan Mobil Tukang Tahu Biasa, Toyota Corolla AE86: Legenda Raja Drift

Kabid KB dan KS Heli Puspitawati, S.E mendampingi Kepala DP2KBP3A Lampung Barat M Danang Harisuseno, S.Ag, M.H mengungkapkan, target pelayanan KB dalam rangka HUT Kabupaten Lampung Barat ke 32 yaitu pil sebanyak 200, IUD 20, implant 60, suntik 100 dan 50 kondom.

“Target tersebut terealisasi 100 persen. Sejauh ini penggunaan alat kontrasepsi yang digemari oleh masyarakat jenis pil dan suntik,” kata Heli, Jumat (22 September 2023)

BACA JUGA:Manfaat Buah Alpukat untuk Kesehatan Tubuh dan Kulit

Kata dia, pelayanan KB ini dilaksanakan selain dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Lampung Barat ke 32 tahun, juga bertujuan untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat serta meningkatkan peserta KB di Kabupaten Lampung Barat.

“Melalui program keluarga berencana (KB) diharapkan dapat membentuk keluarga yang lebih terencana, agar lebih sejahtera dan Bahagia,” imbuhnya.

BACA JUGA:Ada Gangguan Kamtibmas, Segera Lapor Polisi

Masih kata dia, Program KB merupakan Program Nasional untuk membangun keluarga sejahtera. 

Dengan program yang ada diharapkan kaum ibu-ibu dapat mendukung terwujudnya keluarga sejahtera dengan menjaga jarak kehamilan. 

BACA JUGA:Linknya Ada DISINI! Klaim Saldo DANA Kaget 22 September 2023 Hingga Rp 49 Ribu

“Fungsi KB juga bukan untuk melarang mempunyai anak tetapi jarak anak satu dengan yang lain harus dijaga agar perhatian dan cinta kasih bisa merata pada setiap anak dan disamping itu terkait kebutuhan ekonomi keluarga juga dapat terencana,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: