Polres Lampura Peringati Hari Maulid Nabi Muhammad di Masjid Al-Fachri

Polres Lampura Peringati Hari Maulid Nabi Muhammad di Masjid Al-Fachri

--

LAMPURA, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Mengusung Tema "Dengan Meneladani Akhlak Rasulullah SAW, Kita Tingkatkan Kinerja Dengan Ikhlas dan Cerdas Guna Mewujudkan Polri Presisi Indonesia Maju" Polres Lampung Utara memperingati Hari Maulid Nabi Muhammad 1445 H/2023 M di Masjid Al-Fachri, Kamis (21 September 2023).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Lampung Utara AKBP Teddy Rachesna, S.H., S.I.K., M.Si., Pejabat Utama (PJU), personel, Bhayangkari dan Purnawirawan Polri Polres Lampung Utara.

BACA JUGA:Hujan Disertai Angin Kencang, Satu Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga di Sukapura

Dalam sambutannya Kapolres AKBP Teddy Rachesna mengatakan, Nabi Muhammad SAW diyakini sebagai contoh dan tauladan yang terbaik bagi umat manusia pada diri beliau yang terpancar kecerdasan yang luar biasa kepribadian yang agung dan akhlak yang mulia dan kepemimpinan yang cerdas dan bijaksana.

"Nabi muhammad SAW adalah figur teladan yang mesti diidolakan setiap kaum muslimin yang setiap langkahnya selalu di bawah kontrol ilahi tindakan dan ucapannya adalah mutiara yang berharga jadi landasan pembentukan akhlak dalam berbuat untuk ditaati kepribadian menjadi contoh teladan dalam segala hal," ujar Kapolres.

BACA JUGA:Ada 300 Formasi PPPK Guru di Kabupaten Pesisir Barat, Ini Rinciannya

Dengan demikian lanjut Kapolres, keteladanan Nabi Muhammad SAW adalah suatu yang utama bagi setiap umat manusia. 

Dengan mengikuti keteladanan beliau kita mampu mereformasi sistem dan tatanan yang ada ke arah yang lebih baik dan mulia.

BACA JUGA:Wabup Ardian Saputra Resmi Nahkodai KONI Lampung Utara Periode 2022-2026

"Dengan menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai teladan bagi hidup kita insyaallah kita mendapatkan tempat yang mulia disisi Allah SWT dan mari kita jadikan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW sebagai titik awal untuk memperbaiki akhlak kita kepada Allah SWT," tuturnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: