Wabup Ardian Saputra Resmi Nahkodai KONI Lampung Utara Periode 2022-2026

Wabup Ardian Saputra Resmi Nahkodai KONI Lampung Utara Periode 2022-2026

--

LAMPURA, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pelantikan dan pengukuhan pengurus, Hi. Ardian Saputra resmi menjabat sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kabupaten Lampung Utara (Lampura) periode 2022-2026.

Pelantikan dilaksanakan di Lapangan Tenis Stadion Sukung Kotabumi, Kamis (21 September 2023).

Bupati Lampung Utara, Budi Utomo menyampaikan selamat atas pelantikan dan pengukuhan pengurus KONI kabupaten Lampung Utara serta berharap KONI semakin solid dalam melaksanakan program-program untuk kemajuan bidang olahraga. 

Dalam anggaran dasar KONI disebutkan bahwa tujuan didirikannya KONI adalah untuk mewujudkan prestasi olahraga yang membanggakan, serta mengangkat harkat dan martabat kehormatan bangsa.

BACA JUGA:Dinkes Lampung Barat Raih Peringkat Terbaik SKDR Terhadap Penyakit yang Menimbulkan Wabah dari Kemenkes

KONI diharapkan dapat membantu Pemerintah dan Pemerintah Daerah dalam membuat kebijakan dan melaksanakan pengelolaan, pembinaan, dan pengembangan olahraga prestasi, serta membantu, mendukung, dan melaksanakan event-event olahraga. 

Oleh karena itu, diperlukan barisan yang kokoh dan kuat, dengan rasa persaudaraan dan solidaritas yang tinggi, serta saling bersinergi, sehingga kekuatan dan potensi yang ada, akan dapat dioptimalkan.

Selain itu, KONI diharapkan mampu mendayagunakan segenap Pengurus Cabang Olahraga yang ada untuk berkomitmen terhadap program-program kerja yang berorientasi pada perkembangan serta pembinaan bagi para atlet di daerah.

Ketua Umum KONI Lampura Hi. Ardian Saputra berharap dirinya dan para pengurus KONI Lampura yang baru dilantik dapat menjadi Sumber Daya Manusia (SDM) olahraga yang dapat meningkatkan prestasi olahraga di Lampura.

BACA JUGA:Sidang Paripurna HUT Lampung Barat, Belasan Aleg Absen

Dalam kesempatan itu, ia juga melaporkan bahwa hasil dari Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) lalu, setelah mengikuti Event Kejurda dan seleksi di Provinsi Lampung beberapa Atlet Lampung Utara akan memperkuat Kontingen Lampung mengikuti Pekan Olahraga Wilayah (PORWIL) maupun Pra-PON.

Selain itu juga telah mengikuti kegiatan O2SN Nasional dan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS), adapun Atlet tersebut dari Cabang olahraga : Sepak bola/ futsal, E-Sport, Hapkido, Wushu, Karate, Tenis Lapangan dan Renang. 

"Kita Doakan mudah-mudahan para Atlet dapat lolos dalam Porwil dan Pra-PON sehingga berhak mengikuti PON tahun 2024 di Sumatera Utara dan Aceh," jelasnya

Turut hadir dalam acara pelantikan dan pengukuhan pengurus KONI kabupaten Lampung Utara di antaranya Forkopimda kabupaten Lampung Utara, ketua harian KONI Provinsi Lampung Brigjen TNI (Purn) Amalsyah Tarmizi, SIP, Kepala OPD, para Ketua Cabang Olahraga (Cabor) se-kabupaten Lampung Utara, para atlet, serta para tokoh masyarakat dan pemuda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: