Ada 300 Formasi PPPK Guru di Kabupaten Pesisir Barat, Ini Rinciannya

Ada 300 Formasi PPPK Guru di Kabupaten Pesisir Barat, Ini Rinciannya

Ilustrasi Seleksi PPPK 2023 Formasi Guru--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Dalam pelaksanaan seleksi Pegawai Pemerintah dengan perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2023, salah satu formasi yang tersedia yakni guru, dimana penerimaan tahun ini merupakan yang kali ketiganya dihelat oleh Pemkab Pesbar dalam beberapa tahun terakhir.

Kepala BKPSDM Pesbar, Sri Agustini, S.Km., mengatakan dalam pelaksanaan seleksi PPPK guru tahun 2023, terdapat 300 formasi yang disiapkan, jumlah itu sesuai dengan kebutuhan guru aparatur sipil negara (ASN) di kabupaten setempat.

BACA JUGA:Pelaksanaan ANBK Jenjang SMP di Pesisir Barat Berjalan Lancar

“Tahun ini dalam seleksi PPPK, formasi guru tersedia 300 formasi yang disiapkan sesuai dengan kebutuhan guru dengan status ASN di Kabupaten Pesbar,” kata dia.

Dijelaskannya, 300 formasi guru itu dengan rincian guru agama islam 13, guru agama hindu Tiga, guru agama kristen Tiga, guru bahasa indonesia Empat, guru bahasa inggris Tiga, guru IPA Tiga, guru IPS Tiga, guru kelas 103.

BACA JUGA:Wabup Ardian Saputra Resmi Nahkodai KONI Lampung Utara Periode 2022-2026

“Selanjutnya guru matematika Dua, guru Penjasorkes 99, guru PKN 10, guru prakarya dan kewirausahaan 20, guru seni budaya 16 dan guru TIK sebanyak 18,” jelasnya.

Ditambahkannya, kebutuhan guru dalam perekrutan PPPK itu tersebar di sejumlah sekolah baik SDN dan SMP di kabupaten setempat, sementara pendaftaran dilaksanakan melalui aplikasi sscasn.bkn.go.id.

BACA JUGA:Meriahkan HUT Ke 32, Pemkab Lampung Barat akan Gelar Jalan Sehat

“Semua proses seleksi melalui aplikasi yang disiapkan oleh BKN itu, jadi mulai proses pendaftaran dilaksanakan secara online,” terangnya.

Menurutnya, terdapat persyaratan umum dan persyaratan khusus hingga kriteria pelamar yang harus dipenuhi oleh pelamar dimana semuanya sudah kita sampaikan melalui pengumuman di laman website pesisirbaratkab.go.id/casn2023.

BACA JUGA:Tanggal Pendaftaran PPPK Guru Khusus dan Umum Beda, Cek di Sini!

“Semua tahapan pelaksanaan PPPK guru sekarang sudah dimulai, pengumuman sudah kita laksanakan dan sekarang masih dalam tahap pendaftaran yang akan berlangsung hingga 9 Oktober mendatang,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: