Meriahkan HUT Ke 32, Pemkab Lampung Barat akan Gelar Jalan Sehat

Meriahkan HUT Ke 32, Pemkab Lampung Barat akan Gelar Jalan Sehat

Sekretaris Disporapar Lampung Barat Drs. Junaidi Jamsari, M.M--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun (HUT) Kabupaten Lampung Barat ke 32, Pemkab Lampung Barat melalui Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) akan menggelar jalan sehat pada Sabtu (23 September 2023).  

Rute jalan sehat start di Lapangan Pemda dan finish di Taman Kota Liwa dan di mulai pukul 06.30 WIB.

Sekretaris Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Lampung Barat Drs. Junaidi Jamsari, M.M mendampingi Kepala Disporapar Drs. Dahlin, M.Pd mengungkapkan, selain memeriahkan HUT Kabupaten Lampung Barat ke 32, jalan sehat juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara masyarakat dan pemerintah daerah.

Peserta jalan sehat ini adalah masyarakat umum, ASN dan tenaga THLS dan keluarga, pelajar, organisasi, camat, PKK serta lainnya. 

BACA JUGA:Sidang Paripurna HUT Lampung Barat, Belasan Aleg Absen

“Untuk kupon sudah bisa diambil di Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata, serta bagi masyarakat umum dan keluarganya dapat juga mengambil kupon pada saat sebelum pemberangkatan,” ungkap Junaidi, Kamis (21 September 2023)

Bagi para peserta, sambung Junaidi, jangan khawatir karena panitia telah menyiapkan hadiah doorprize menarik lainnya berupa mesin cuci, oven listrik, dispenser standing. 

Selain itu ada juga sepeda gunung, kulkas dan hadiah menarik lainnya. 

Lebih jauh Junadi mengungkapkan, jalan sehat tersebut juga akan dihadiri mantan Bupati Lampung Barat dua periode Mukhlis Basri dan keluarga, mantan Bupati sebelumnya Parosil Mabsus dan keluarga, serta mantan Wakil Bupati Mad Hasnurin dan keluarga. 

BACA JUGA:Dibiarkan Terbengkalai, Villa Milik Pemkab Lampung Barat Seperti 'Rumah Hantu'

“Setelah kegiatan pembagian doorprize dilanjutkan dengan peresmian lapangan basket,” imbuhnya.

Seraya menambahkan, sedangkan besok, Jumat (22 September 2023) setelah olahraga senam bersama yang rutin dilaksanakan, akan dilanjutkan dengan pertandingan eksibisi futsal antar Forkopimda di lapangan Pemda.

“Untuk hadian jalan sehat, sampai besok kami masih menunggu partisipasi dan dukungan dari lembaga organisasi Bank terkait door prize. Sementara ini doorprize yang ada berasal dari OPD, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, PDAM Limau Kunci, Bank Utomo, Bank Lampung, dan BRI Cabang Liwa,” kata dia.

“Dengan adanya kegiatan jalan sehat ini tentu semangat berolahraga akan selalu tumbuh pada masyarakat kita. Untuk menjaga kesehatan, kebugaran membangun vitalitas. Sehat jasmani dan sehat rohani,” pungkas dia.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: