Lantik PAW 5 Anggota PPS, Ketua KPU Way Kanan: Jaga Kode Etik Penyelenggara Pemilu

Lantik PAW 5 Anggota PPS, Ketua KPU Way Kanan: Jaga Kode Etik Penyelenggara Pemilu

--

BACA JUGA:Pendaftaran CPNS 2023 Resmi Dibuka, Tentukan Formasi Pilihanmu!

Salah satu Bacaleg dari partai incumbent mengungkapkan, mumpung belum masuk masa kampanye yang nantinya pasti banyak aturan yang harus ditaati sebagai Bacaleg, maka ia terus berupaya kembali menjalin komunikasi dengan pendukungnya dahulu yang mungkin karena kesibukan sedikit terlupakan. 

"Alhamdulillah, mereka masih siap mendukung saya walaupun ada yang tidak lagi bersedia dengan berbagai alasan, terutama ada yang sudah pindah ke lain hati," ujarnya.

Namun, di tengah semangat para Bacaleg ini, masyarakat juga dihadapkan dengan berbagai janji dan perang atribut antar partai. 

Partai politik dan Bacaleg terlihat gencar memasang baliho dan atribut kampanye. Meskipun demikian, sebagian masyarakat nampaknya telah memiliki pilihan mereka sendiri.

BACA JUGA:Berada di Gemburak Panas Bumi, Kebakaran Savana Danau Minyak Suoh Diduga Akibat Faktor Alam

Irfan, salah satu Bacaleg yang dikonfirmasi, berpendapat bahwa meskipun ada peraturan yang mengatur penertiban atribut kampanye, sebaiknya hal tersebut tidak perlu diperlakukan secara ketat. 

"Mau sebanyak apapun baliho, tapi saya yakin masyarakat sudah memiliki pilihannya sendiri. Jadi kalau ada baliho yang dikatakan melanggar aturan, biarkan saja. Penertiban yang berlebihan justru bisa memicu keributan. Saat ini, semuanya berjalan dengan damai dan tanpa gesekan," ujar Irfan.

Pemilu 2024 di Kabupaten Way Kanan diharapkan akan berjalan dengan lancar dan adil. 

Pelantikan anggota PPS yang baru saja dilakukan menjadi langkah awal yang penting dalam menjamin proses Pemilu yang transparan dan demokratis di daerah ini.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: