Lantik PAW 5 Anggota PPS, Ketua KPU Way Kanan: Jaga Kode Etik Penyelenggara Pemilu

Lantik PAW 5 Anggota PPS, Ketua KPU Way Kanan: Jaga Kode Etik Penyelenggara Pemilu

--

WAY KANAN, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Ketua KPU Kabupaten WAY KANAN, Refki Dharmawan, S.H., hari Rabu (20 September 2023), resmi melantik lima orang Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilu 2024

Pelantikan ini berlangsung di Aula Kantor KPU Way Kanan, dan merupakan langkah penting dalam persiapan Pemilu mendatang.

Kelima anggota PPS yang dilantik berasal dari berbagai wilayah di Kabupaten Way Kanan, yaitu Kampung 1 PPS Jukuh Kemuning, PPS Jaya Tinggi Kecamatan Kasui, PPS Kampung Suka Negeri, PPS Kampung Kayu Batu Kecamatan Gunung Labuhan, dan PPS Suka Agung Kecamatan Buay Bahuga. 

Pelantikan ini menjadi momentum penting dalam memastikan kelancaran pelaksanaan Pemilu 2024 di kabupaten ini.

BACA JUGA:Pendaftaran CASN 2023 Dibuka, Kuota PPPK Lampung Barat Didominasi Formasi Guru

Anggota KPU Way Kanan, Doan Endedi, I Gede Klipz Darmaja, Tri Sudarto, Noprisyah Harianto, Sekretaris M. Arifin, serta Ketua Bawaslu Way Kanan Sukindra dan perwakilan PPK dari beberapa kecamatan juga turut hadir dalam acara pelantikan ini. 

Refki Dharmawan, selaku Ketua KPU Kabupaten Way Kanan, mengingatkan para anggota PPS yang baru dilantik untuk segera berkoordinasi dengan lingkungan kerja masing-masing guna beradaptasi dengan tugas-tugas yang akan mereka emban sebagai bagian dari penyelenggara Pemilu Tahun 2024 di Kabupaten Way Kanan.

Lebih lanjut, Refki juga menekankan pentingnya menjaga kode etik sebagai penyelenggara Pemilu. 

Hal ini merupakan langkah krusial agar Pemilu 2024 dapat berlangsung dengan integritas dan transparansi yang tinggi. 

BACA JUGA:DWP Kabupaten Lampung Barat Komit Dukung Pemerintah Tekan Angka Stunting

Refki juga mengingatkan para anggota PPS untuk bijak dalam bermedia sosial, mengingat peran mereka yang sensitif dalam penyelenggaraan Pemilu.

"Saya berharap kode etik kita sebagai penyelenggara tetap dijaga, serta bijak dalam bermedia sosial”, imbuh Refki.

Sementara itu, menjelang pelaksanaan Pileg 2024, masyarakat Kabupaten Way Kanan mulai merasakan kehadiran para calon anggota legislatif (bacaleg) yang gencar melakukan pendekatan ulang pada konstituennya. 

Bacaleg dari berbagai partai telah memulai upaya untuk mendekati masyarakat agar mendukungnya menjadi anggota legislatif untuk 5 tahun kedepan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: