Kecerdasan Buatan? Begitu Pentingnya Peran Teknologi pada Sistem CCTV Masa Kini

Kecerdasan Buatan? Begitu Pentingnya Peran Teknologi pada Sistem CCTV Masa Kini

--

BACA JUGA:Teknologi Informatika Komunikasi Sudah Mengubah Kehidupan Manusia

Begitu pula dari segi bisnis, teknologi yang terpasang pada sistem CCTV Dahua membantu para pemilik bisnis ataupun gedung untuk menganalisis pergerakan pengunjung, mulai dari rerata jumlah harian, durasi kunjungan, hingga jam-jam paling ramai berdatangan. Hasil analisis ini bisa digunakan untuk mengembangkan bisnis.

Tidak hanya itu, teknologi face recognition pada CCTV Dahua juga efektif bagi industri seperti restoran maupun kafe. Fitur ini dapat mendeteksi makanan atau minuman favorit pelanggan.

Dengan begitu, pemilik bisnis kuliner bisa mendapatkan gambaran preferensi kepuasan pengunjung. Dari hadil rekaman tersebut  dapat meningkatkan value, baik produk maupun pelayanan.

Sebagai kamera pengawas rekaman CCTV Dahua dapat menganalisis wajah pelaku kriminalitas. Hasilnya dapat digunakan sebagai alat bukti tindak pidana kriminal.

BACA JUGA:Siaran TV Analog Resmi Dihentikan, Ini Cara Beralih ke Siaran TV Digital

Jangkauan CCTV Dahua pun sangat luas, dapat merekam area-area yang sulit atau tidak dapat terjangkau. Kamera juga bisa mendeteksi orang yang memasuki lokasi lewat jalur tidak semestinya seperti meloncati pagar atau melalui jalur yang lainya.

Ketika hal tersebut terjadi, sistem alarem yang terdiri dari buzzer dan flashlight pada CCTV tersebut akan terkoneksi secara otomatis. Selain itu, terdapat fitur thermal untuk kondisi gelap yang bisa membedakan benda mati dan manusia (human detection).

Fitur tersebut sangat cocok dipasang pada pergudangan, pabrik, dan infrastruktur yang membutuhkan sistem keamanan ekstra.

Dengan kecanggihan teknologi yang dapat menggerakkan sistem CCTV tersebut, yang terdapat pada produk Dahua Technology Indonesia bisa menjadi pilihan tepat bagi pebisnis untuk meningkatkan keamanan sekaligus mengembangkan bisnis Anda.*

BACA JUGA:Lindungi Pekerja Rentan, Dana Desa Tebaliokh Biayai BPJS Ketenagakerjaan 10 Orang Pekerja

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: