Teknologi Informatika Komunikasi Sudah Mengubah Kehidupan Manusia

Teknologi Informatika Komunikasi Sudah Mengubah Kehidupan Manusia

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Jaman kemajuan Teknologi, telah mengalami perkembangan pesat dan memiliki dampak yang signifikan dalam kehidupan sehari-hari manusia.

Dari konektivitas pintar hingga jaringan 5G super cepat, Teknologi Informatika Komunikasi (TIK) telah mengubah cara kita berkomunikasi, bekerja, dan menjalani aktivitas sehari-hari.

Ada empat inovasi terkini dalam teknologi yang merubah cara kita hidup berikut diantaranya.Transformasi TIK dalam Kehidupan Sehari-hari.

Internet of Things (IoT) dan konektivitas pintar telah membawa revolusi dalam kehidupan sehari-hari.

BACA JUGA:Bandara Kertajati Jawa Barat Beroperasi Penuh Mulai Oktober 2023, Ini Rute Penerbangannya

Dengan IoT, perangkat rumah tangga dapat terhubung satu sama lain melalui jaringan internet, memungkinkan pengendalian yang lebih cerdas dan otomatis.

Misalnya, lampu, pengunci pintu, dan termostat dapat dikendalikan melalui smartphone atau asisten suara. Selain itu, jaringan 5G memberikan konektivitas super cepat dengan kecepatan unduh yang lebih tinggi dan latency yang rendah.

Hal tersebut membuka pintu pengalaman digital yang lebih canggih, seperti, gaming online, streaming video definisi tinggi, dan penggunaan aplikasi yang membutuhkan koneksi yang stabil dan cepat.

Aplikasi dan platform digital juga telah mempengaruhi kemampuan seseorang, sistem, atau perusahaan untuk menghasilkan sesuatu dengan memanfaatkan sumber daya yang ada secara efektif dan efisien.

BACA JUGA:Puluhan Pekon di Lampung Barat Ajukan Pencairan ADP Tahap III

Berbagai alat digital, seperti aplikasi manajemen tugas, kolaborasi online, dan alat manajemen waktu, membantu kita mengatur pekerjaan, berkomunikasi, dan berkolaborasi dengan lebih efisien.Dalam dunia bisnis, TIK telah menjadi katalisator bagi transformasi digital.

Perusahaan menggunakan teknologi digital untuk meningkatkan efisiensi operasional, mengotomatiskan kehidupan bisnis, dan meningkatkan pengalaman pelanggan.

Inovasi TIK dalam Industri dan Bisnis. Perdagangan online atau e-commerce telah mengubah cara kita berbelanja.

Dengan kemudahan berbelanja melalui platform online, konsumen dapat membeli produk dari berbagai belahan dunia tanpa meninggalkan rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: