Kecerdasan Buatan? Begitu Pentingnya Peran Teknologi pada Sistem CCTV Masa Kini

Kecerdasan Buatan? Begitu Pentingnya Peran Teknologi pada Sistem CCTV Masa Kini

--

BACA JUGA:10 Alat Komunikasi yang Digunakan Manusia Sebelum Telpon

Kamera pengawas di Negeri tersebut sudah dilengkapi teknologi kecerdasan buatan atau artificial intelligent (AI).

Dengan teknologi secanggih dan jumlah yang banyak, China memiliki katalog digital yang berisi foto dan data informasi masyarakat lewat sistem kamera CCTV.

Melalui teknologi tersebut pun, sistem dapat membaca plat nomor kendaraan, pengenalan wajah facial recognition secara live, orang-orang yang sering bertemu, hingga lokasi setiap individu juga di setiap waktu.

Terbukti pada masa pandemi Covid-19, lalu pengawas yang dipergunakan China bisa mengenali wajah dan mengukur suhu tubuh penduduk sekitar.

BACA JUGA:Perkembangan Teknologi Pendidikan saat Ini Menjadi yang Paling Mencolok

Pemerintah China pun dapat mendeteksi atau melakukan tracing kontak orang yang terinfeksi Covid-19 dengan mudah. Dengan begitu, teknologi AI pada CCTV dinilai efektif untuk mengatasi pandemi.

Fitur andal CCTV masa kini. Di indonesia, kecanggihan sistem CCTV berteknologi AI seperti halnya di China sudah dapat ditemukan di pasar pasar. Salah satunya adalah CCTV keluaran Dahua Technology tanah Air.

Pada Dahua Technology menyediakan seperti produk, solusi, teknologi, sistem, dan layanan keamanan yang dapat di gunakan di gedung pemerintahan, komersial, perkantoran, retail, bank, infrastruktur, pergudangan, sampai perumahan masyarakat umum.

Teknologi berbasis internet of things (IoT) juga AI, kamera CCTV Dahua mampu membedakan temperatur yang berasal dari manusia sehingga dapat menghindari kesalahan dalam membaca suhu.

BACA JUGA:Solusi Sederhana Mengatasi Sinyal Hilang Saat Pasang Set Top Box TV Digital

Selain itu, CCTV Dahua tetap bisa mengidentifikasi suhu meskipun seseorang melewatinya dengan berbagai aksesori penutup kepala sekali pun.

CCTV Dahua juga memiliki sistem untuk memantau pergerakan perangkat, seperti gerakan miring, guncangan, rotasi, atau ayunan (motion detector). Juga mampu memberikan notifikasi pada perangkat terhubung jika ada pergerakan manusia.

Selain dari dapat mendeteksi suhu tubuh, CCTV Dahua juga mampu menghitung jumlah orang yang bertugas atau yang berkunjung di dalam perkantoran, restoran, pabrik, dan mal secara real time dan akurat.

Dari kemampuan tersebut CCTV Dahua dapat digunakan untuk pencegahan Covid-19. Sebab, pembatasan kapasitas dalam gedung atau ruangan bisa dilakukan dengan mudah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: