Polisi Masih Tunggu Hasil Visum Jenazah Perempuan Tanpa Identitas di Negeri Ratu

Polisi Masih Tunggu Hasil Visum Jenazah Perempuan Tanpa Identitas di Negeri Ratu

Kasat Reskrim Polres Lambar Iptu Juherdi Sumandi, SH.--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Hingga Minggu siang (17 September 2023), Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Lampung Barat belum dapat menyimpulkan terkait hasil pemeriksaan kondisi jenazah perempuan yang ditemukan sudah dalam kondisi membusuk tanpa busana dan tanpa identitas di Pemangku 5, Pekon Negeri Ratu, Kecamatan Batu Brak, Kabupaten Lampung Barat.

Kasat Reskrim Polres Lambar Iptu Juherdi Sumandi S.H, M.H, mengatakan sejauh ini pihaknya masih menunggu hasil visum et repertum yang dilakukan oleh pihak rumah Sakit Umum Daerah Alimuddin Umar (RSUDAU) dan tim INAFIS Polres Lambar pada dini hari Minggu (17 September 2023).

“Kita tunggu dulu hasil visum ya, kemungkinan hasilnya keluar besok (Senin Red). Dan sementara ini kembali pada dugaan awal sementara mayat itu merupakan seorang ODGJ yang sebulan lalu pernah dilihat oleh warga sekitar. Ada kesamaan ciri-cirinya, yaitu dari kondisi gigi depan yang ompong," kata Juherdi.

Namun, terus Iptu Juherdi, pihaknya tetap akan terus mendalami proses penyelidikan dan apabila nantinya dari hasil pemeriksaan ditemukan kejanggalan-kejanggalan serta mengarah pada unsur pidana maka pihaknya akan melakukan autopsi terhadap jenazah tersebut.

BACA JUGA:Berhasil Dievakuasi, Mayat Perempuan Tanpa Identitas Jalani Pemeriksaan Medis di RSUDAU,

“Intinya masih terus kita dalami, walaupun nanti memang mengarah pada tindak pidana atau ada indikasi ketidakwajaran pada kematian korban maka akan kita lakukan autopsi. Saat ini jenazah korban masih berada di ruang jenazah RSUDAU," imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, sesosok mayat wanita tanpa busana ditemukan sudah dalam kondisi membusuk di wilayah Pemangku 5, Pekon Negeri Ratu, Kecamatan Batu Brak, Kabupaten Lampung Barat, Sabtu (16 September 2023).

Mayat wanita yang belum diketahui identitasnya itu pertama kali ditemukan oleh warga setempat saat sedang memetik cabai di kebun sekitar pukul 15:00 WIB. 

Peratin Negeri Ratu Herpin Adya. Ia menyebut mayat tersebut pertama kali ditemukan oleh Tarjak, salah seorang warga yang sedang memanen cabai di kebunnya. Saat itu tiba-tiba ia mencium aroma busuk.

BACA JUGA:Mayat Tanpa Busana di Negeri Ratu Lampung Barat Diduga Merupakan ODGJ

"Penasaran dengan bau itu, warga tersebut langsung mencari sumber aroma dan akhirnya dari kejauhan ia melihat sesosok mayat wanita yang kondisinya sudah membusuk dan tanpa busana. Untuk lokasinya tidak jauh dari sungai," terang Herpin.

Karena tidak berani mendekat, warga itu pun langsung bergegas menghubungi warga lainnya serta aparat pekon setempat.

"Warga dan aparat pekon belum tidak ada yang berani mendekat, jadi hanya mengambil bukti foto saja kemudian langsung dilaporkan ke Bhabinkamtibmas,"  tutupnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: