PPPK Kemenag Lampung Barat Formasi Tahun 2022 Ikuti Kegiatan Orientasi

PPPK Kemenag Lampung Barat Formasi Tahun 2022 Ikuti Kegiatan Orientasi

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kinerja (PPPK) di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Barat mengikuti kegiatan orientasi PPPK formasi Tahun 2022 secara virtual yang dibuka oleh Menteri Agama RI H Yaqut Cholil Qoumas, bertempat di Aula Kankemenag setempat, Rabu 13 September 2023.

Kasubbag TU H. Miftahus Surur, S.Ag.,M.Si mengatakan orientasi PPPK itu dilaksanakan dalam rangka mewujudkan perannya sebagai pelayan masyarakat, Aparatur Sipil Negara diharapkan dapat melaksanakan tugasnya melalui pelayanan birokrasi yang profesional dalam menghadapi tantangan-tantangan zaman.

BACA JUGA:Warga Atar Bawang Nantikan Perbaikan Kerusakan Jalan Way Ngison-Waspada

Lanjutnya, pemerintah melalui UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara telah bertekad untuk mengelola Aparatur Sipil Negara menjadi semakin profesional. 

Undang-undang ini menjadi dasar bagi manajemen Aparatur Sipil Negara yang bertujuan untuk membangun ASN yang memiliki integritas, profesional dan netral bebas dari intervensi politik, juga bebas dari praktik KKN, serta mampu menyelenggarakan pelayanan publik yang berkualitas bagi masyarakat.

BACA JUGA:Mantap ! ADP Triwulan III Rp7,382 Miliar di Lampung Barat Cair

“Untuk itu para PPPK harus mendapatkan pelatihan pembekalan atau orientasi sesuai Undang-Undang No. 5 Tahun 2014 tentang ASN dan Keputusan Lembaga Administrasi Negara Nomor 289 Tahun 2022,” jelasnya.

Ia menambahkan bahwa tujuan dari orientasi PPPK ini juga untuk memberikan pengenalan tugas dan fungsi ASN serta memberikan pengenalan nilai dan etika pada instansi pemerintah. 

BACA JUGA:25 KPM Pekon Sindang Pagar Terima BLT DD Triwulan Ketiga

“Kurikulum orientasi PPPK ini membahas mengenai pengenalan fungsi dan tugas ASN meliputi sikap perilaku bela negara, nilai-nilai dasar ASN serta kedudukan dan peran PPPK mendukung terwujudnya smart governance,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: