Warga Atar Bawang Nantikan Perbaikan Kerusakan Jalan Way Ngison-Waspada

Warga Atar Bawang Nantikan Perbaikan Kerusakan Jalan Way Ngison-Waspada

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Jalan Kabupaten pada ruas Way Ngison-Waspada di Pekon Atar Bawang, Kecamatan Batu Ketulis, Kabupaten Lampung Barat kondisinya rusak parah. 

Kondisi itu sangat mengganggu kelancaran mobilitas masyarakat terutama bagi masyarakat Pekon Atar Bawang.

Pemandangan Lubang dan batu kerikil yang berserakan di jalan menjadi hal biasa bagi masyarakat pengguna jalan dan ditengah ketidaknyamanan itu masyarakat menaruh harapan agar pemerintah daerah dapat segera menangani kerusakan jalan yang menghubungkan Kecamatan Batu Ketulis dengan Kecamatan Sekincau tersebut. 

Pardi salah seorang penggunakan mengatakan, kerusakan jalan utama menuju Pekon atarbawang itu sangat rawan mengakibatkan kecelakaan lalulintas karena di beberapa titik badan jalan, kondisinya rusak parah bahkan dan membahayakan pengendara banyaknya bebatuan yang berserakan. 

“Kondisi ini sudah lama dikeluhkan, baru-baru ini saya nyaris jatuh karena sepeda motor saya tergelincir akibat lubang dan batu yang berserakan itu. beruntung tidak sampai mengalami luka tapi sepeda motor rusak," ujarnya.

BACA JUGA:Lindungi UMKM, Pemerintah Larang Platform Medsos TikTok Berbisnis e-Commerce

Atas kondisi itu pihaknya berharap pemerintah benar-benar menindaklanjuti keluhan masyarakat itu dengan melakukan perbaikan, terutama di sejumlah titik jalan yang kondisinya rusak parah.

“Harapan kami jalan ini segera diperbaiki, walaupun belum bisa semua minimal ditangani bagian-bagian yang kondisinya rusak parah,” harapnya.

Menanggapi itu, Peratin Atarbawang Muksir mengatakan, pihaknya telah beberapa kali menyampaikan usulan perbaikan jalan itu dalam musrenbang kecamatan maupun kabupaten, hanya saja sampai saat ini belum ada realisasinya.

“Sudah sering kami usulkan (Perbaikan), infonya tahun ini ada tapi lokasinya arah ke wilayah Pekon Waspada Kecamatan Sekincau, sementara untuk akses utama menuju Pekon Atarbawang belum ada,” kata dia.

BACA JUGA:Rangkaian Peringatan HUT ke-78, PMI Way Kanan Bagikan Air Bersih kepada Warga

Ia mengatakan total kerusakan jalan utama menuju pekon setempat itu yakni berkisar sepanjang 3 Kilometer (KM).

Di beberapa titik kondisinya memang rusak parah sehingga menyulitkan kendaraan roda empat untuk melintas bahkan tidak sedikit kendaraan terjebak di jalur tanjakan akibat jalan rusak tersebut.

“Kondisi ini memang cukup membahayakan pengendara sehingga kami pun berharap Pemkab Lambar dapat segera melakukan perbaikan. Apalagi jalan ini merupakan jalan utama pekon yang menjadi sarana vital untuk mendukung kegiatan perekonomian masyarakat,” tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: