Tahun Kelima, Pekon Batu Kebayan Kembali Bagikan Seragam Sekolah Gratis untuk PAUD

Tahun Kelima, Pekon Batu Kebayan Kembali Bagikan Seragam Sekolah Gratis untuk PAUD

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Pekon Batu Kebayan, Kecamatan Batu Ketulis, Kabupaten Lampung Barat membagikan tiga stel seragam sekolah gratis kepada peserta didik Anak Usia Dini (PAUD) yang pada tahun 2023 ini merupakan tahun kelima bergulirnya program dari dana desa tersebut.

Seragam gratis itu diserahkan langsung oleh Peratin Batu Kebayan Murtoyo didampingi ketua TP PKK Batu Kebayan Wiji Asih, Pendamping Desa, tenaga pendidik yang diserahkan langsung kepada seluruh peserta didik. 

Peratin Batu Kebayan Murtoyo, mengatakan pembagian seragam gratis itu menjadi salah satu fokus alokasikan dana desa (DD) guna mendukung peningkatan kualitas pendidikan PAUD terkhusus di pekon setempat. Program ini telah berjalan sejak tahun 2018 lalu. 

“Tiga stel seragam gratis ini kami anggarkan dari Dana Desa sebagai bentuk kepedulian pemerintah pekon pada sektor pendidikan, semoga bantuan ini bisa meringankan beban orang tua peserta didik di tengah menurunnya produksi kopi tahun ini,” jelasnya.

BACA JUGA:Warga Atar Bawang Nantikan Perbaikan Kerusakan Jalan Way Ngison-Waspada

Sementara itu, Camat Batu Ketulis Sri Handayani, menyampaikan apresiasi atas terealisasinya program bantuan bagi peserta didik PAUD di pekon tersebut, kegiatan ini tentunya diharapkan dapat menjadi motivasi bagi pemerintah pekon lainnya agar dapat ikut fokus terhadap sektor pendidikan.

“Program ini tentunya sangat kita apresiasi karena menjadi salah satu upaya untuk meningkatkan sektor pendidikan, khususnya dalam upaya menyiapkan generasi yang cerdas sejak dini,” kata Sri.

Sebab, lanjutnya, pendidikan anak usia dini merupakan pendidikan yang mendasar dan strategis dalam pembangunan sumber daya manusia.

"Terlebih anak merupakan aset masa depan bangsa, sehingga kemajuan bangsa ada di pundak mereka," imbuhnya.

BACA JUGA:Mantap ! ADP Triwulan III Rp7,382 Miliar di Lampung Barat Cair

Sementara, disampaikan sejumlah orang tua siswa, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pekon Batu Kebayan atas adanya pembagian seragam gratis tersebut. 

“Tentunya kami merasa sangat terbantu berkat adanya program seragam gratis ini, semoga program ini terus berjalan sebagai motivasi juga untuk peserta didik agar lebih semangat dalam belajar,” harapnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: