Tips Atasi Duri Ikan Tersangkut di Kerongkongan, Makan Buah Ini dan Berikut Tekniknya

Tips Atasi Duri Ikan Tersangkut di Kerongkongan, Makan Buah Ini dan Berikut Tekniknya

Ilustrasi-freepik.com-

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Ikan bukan lauk yang aneh dikonsumsi bahkan mayoritas 'kita' menyukai lauk ikan yang kerap disajikan sebagai salah satu alternatif lauk pendamping nasi. 

Makanan ikan sudah dikenal dengan rasa yang lezat dan kaya akan nutrisi, terutama protein. Tetap, jenis ikan tertentu bisa memunculkan permasalahan saat memakannya, terutama ketika durinya  tanpa sengaja tertelan dan tersangkut di kerongkongan.

Ada beberapa jenis ikan yang tulang atau durinya kerap kali  menyangkut di kerongkongan seperti ikan gurame, gabus, bandeng, dan lain sebagainya.

Untuk mengeluarkan tulang ikan banyak orang kesulitan karena belum tahu trik mengeluarkan duri yang tersangkut di kerongkongan.

BACA JUGA:Aktifkan GoPay Later, Belanja di Tokopedia Bisa Dapat Promo Cicilan 0 Persen

Sehingga membuat, jadi kurang nyaman saat melanjutkan aktivitas sehari-hari. Padahal, terdapat sejumlah trik dalam mengatasinya, Biasanya, kebanyakan orang menggunakan nasi yang dibentuk jadi gumpalan, kemudian menelannya supaya duri yang tersangkut bisa ikut turun bersama nasi. 

Ketika tidak ada nasi, kita juga bisa mencoba trik, dengan menekan bagian leher menggunakan jari yang jadi sumber duri ikan berada diupayakan bisa langsung batuk, sehingga nantinya duri ikan bisa keluar.

Tetapi, jika cara tersebut masih belum berhasil, jangan langsung kecewa, karena masih ada cara lainnya. 

Yakni mengambil buah pisang, digigit agak besar, lalu ditelan. Saat menelan pisang, juga bisa sambil menekan-nekan leher yang terdapat duri ikannya.

BACA JUGA:Cara Aktivasi DANA Paylater! Cukup Modal Nomor HP Langsung Cair Rp 10.000.000

Dan juga ada cara lagi buat mengatasi tulang ikan yang tersangkut di kerongkongan. Jadi, alih-alih duduk tegak seperti biasa, dengan telan pisang dan menekan-nekan leher sembari memiringkan badan ataupun berbaring, sehingga duri ikan lebih mudah keluar.

Logikanya  ketika badan miring pastinya makanan itu agak lari ke bawah, kemudian kita tekan, duri ikannya akan terangkat sedikit, kemudian dikasih masuk makanan, pastinya duri akan lebih cepat keluar.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: