Salurkan BLT DD Triwulan III dan Ketahanan Pangan, Peratin Husain Sampaikan Manfaat yang Telah Dirasakan

Salurkan BLT DD Triwulan III dan Ketahanan Pangan, Peratin Husain Sampaikan Manfaat yang Telah Dirasakan

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dilangsungkan di aula balai rakyat pada Jumat 8 Agustus 2023 Pemerintah Pekon Sumber Alam, Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Lampung Barat salurkan dua item skala prioritas Dana Desa (DD) Tahun 2023, yakni Bantuan Langsung Tunai (BLT) Triwulan III kepada 32 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan perguliran lanjutan Ketahanan Pangan

Hadir dalam penyaluran kedua jenis bantuan tersebut Camat Airhitam Bambang Hermanto, S.Pdi, M.M., Babinsa, Babinkamtibmas, Pendamping Lokal Desa (PLD), Bidan Desa, Perawat Pekon, Jajaran LHP, dan aparatur pekon serta warga tergabung dari para Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Dalam sambutannya Bambang memberikan apresiasi kepada pemerintah pekon yang dalam menyalurkan program kepada masyarakat tepat dan cepat, sehingga memberikan poin tersendiri berupa disiplin kinerja aparatur. 

Selain itu pihaknya berpesan dengan semakin dekatnya masa pemilu atau tahun politik seyogyanya masyarakat tidak terjebak dalam bentuk provokasi yang bakal menciderai demokrasi dan berdampak pada terganggunya keharmonisan yang terjalin baik selama ini.  

BACA JUGA:Diguyur Hujan, Satu Pohon Tumbang di Jalan Lintas Pekon Padang Cahya

Dan dengan telah dibagikan BLT DD yang sekarang ini menjadi Triwulan III. Agar bantuan betul-betul dimanfaatkan tepat guna. 

Terlebih dampak anjloknya buah kopi yang menjadi komoditas usaha masyarakat sangat dirasakan bahkan mulai sekarang hingga musim mendatang.  

Sementara Peratin Husain kembali mengingatkan kepada warga jika BLT DD dan bantuan Ketahanan Pangan yang digulirkan pemerintah lewat Dana Desa merupakan upaya menjaga stabilitas ekonomi dari keterpurukan akibat pandemi Covid 19. Serta dampak inflasi kenaikan harga produk dengan turunnya nilai beli di pasaran. 

Artinya kata Husain BLT DD Dan Ketahanan Pangan menjadi solusi dan alternatif pemerintah dalam menjaga kebutuhan masyarakat dengan memanfaatkan sumberdaya alam dan produk lokal yang selama ini tidak tersentuh.  

BACA JUGA:Informasikan Pemilu 2024, PPK - Panwascam Batu Brak Sosialisasi di Pasar Pekon Balak

"Hikmah dari program ketahanan pangan dan BLT DD ini juga mengajar kita untuk dapat mengelola aset dengan maksimal, seperti pemanfaatan pekarangan, pembuatan demplot dan inovasi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) maupun lainnya," terang Husain yang telah tiga periode diamanahkan pimpin Sumber Alam tersebut. 

Pada kesempatan itu dia tak lupa mengingatkan warga agar awas dalam penggunaan api baik di luar rumah maupun dalam rumah karena sekarang ini sedang terjadi kemarau atau el nino. Yang baru-baru ini telah terdengar kejadian kebakaran rumah di beberapa wilayah.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: