BUMN dengan Pendapatan Tertinggi di Tahun 2023, Pertamina Masih yang Teratas

BUMN dengan Pendapatan Tertinggi di Tahun 2023, Pertamina Masih yang Teratas

--

BACA JUGA:Masih Bingung Cara Menggunakan Aplikasi Livin Paylater by Mandiri? Begini Langkahnya

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk merupakan perusahaan BUMN yang bergerak di bidang perbankan. BRI merupakan bank terbesar di Indonesia, dengan total aset sebesar Rp1.570,65 triliun pada tahun 2023. 

BRI memiliki peran penting dalam pembiayaan UMKM, yang merupakan tulang punggung perekonomian Indonesia.

4.PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk merupakan perusahaan BUMN yang bergerak di bidang telekomunikasi. Telkom merupakan perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia, dengan total pelanggan mencapai 176,2 juta pada tahun 2023. 

BACA JUGA:DPMPTSP Pesisir Barat Maksimalkan Monitoring Izin Usaha

Telkom memiliki peran penting dalam penyediaan infrastruktur telekomunikasi bagi Indonesia.

5.PT Bank Mandiri (Persero) Tbk

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk adalah bank terbesar kedua di Indonesia yang menyediakan berbagai produk dan jasa perbankan untuk segmen korporasi, komersial, ritel, dan syariah. 

Bank Mandiri memiliki kontribusi yang signifikan terhadap perekonomian Indonesia, dengan menyumbang sekitar 12% dari total kredit perbankan nasional.

BACA JUGA:Apa Pentingnya Pengkinian Data Bagi Nasabah Bank Mandiri? Seperti Ini Penjelasannya

Pada tahun 2023, Bank Mandiri mencatatkan pendapatan sebesar Rp141,64 triliun, meningkat 16% dari tahun sebelumnya. Laba bersih Bank Mandiri juga meningkat 25% menjadi Rp32,1 triliun.

6.PT MIND.ID

PT MIND.ID adalah perusahaan holding BUMN industri pertahanan yang dibentuk pada tahun 2022. MIND.ID memiliki kontribusi yang signifikan terhadap perekonomian Indonesia, dengan menyumbang sekitar 10% dari total nilai ekspor industri pertahanan nasional.

Pada tahun 2023, MIND.ID mencatatkan pendapatan sebesar Rp93,75 triliun, meningkat 25% dari tahun sebelumnya. Laba bersih MIND.ID juga meningkat 30% menjadi Rp16,2 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: