9 Kepala Negara Tiba di Bandara Soetta untuk Menghadiri KTT ASEAN 2023

9 Kepala Negara Tiba di Bandara Soetta untuk Menghadiri KTT ASEAN 2023

--

Medialampung.co.id - Dalam rangka menghadiri acara Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-43 yang akan diselenggarakan di Indonesia. Bertepatan pada Senin 4 September 2023. 

Sejumlah pemimpin negara yang merupakan peserta ataupun tamu undangan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-43 akan mulai datang ke Indonesia pada Senin 4 September 2023.

Ada 9 kepala negara telah terkonfirmasi akan tiba di Indonesia mulai pagi hingga malam nanti melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang.

Berdasarkan informasi yang beredar, hal tersebut disampaikan. Executive General Manager KCU Bandara Soekarno-Hatta, Dwi Ananda Wicaksana.

BACA JUGA:BPS Mencatat, Agustus 2023 Terjadi Deflasi Sebesar 0,02 Persen

Pihaknya menyebutkan bahwa, hari ini adalah puncak kedatangan kepala negara yang merupakan anggota ataupun tamu undangan dari penyelenggaraan KTT ASEAN 2023 di Indonesia.

Ia memperinci Negara yang terjadwal akan tiba di Indonesia hari ini adalah Timor Leste, Vietnam, Kamboja, Laos, Malaysia, Brunei Darussalam, Singapura, Filipina dan Bangladesh.

Dwi menyebut, kedatangan para tamu delegasi dari berbagai negara, akan berpusat di Bandara Soekarno-Hatta.

Oleh karena itu, pihaknya telah mengatur jadwal penerbangan pesawat kenegaraan yang akan hadir saat KTT ASEAN ke-43 di Jakarta.

BACA JUGA:Pekon Muara Baru Salurkan Program Berkelanjutan Seragam Gratis TK/Paud

Dengan begitu, Bandara Soekarno-Hatta akan tetap beroperasi melayani penerbangan reguler selama penyelenggaraan KTT ASEAN 2023.

"Kami bersama teman-teman Airnav dan Kemenhub memastikan jadwal kedatangan para pimpinan negara telah sesuai dan tidak mengganggu penerbangan reguler sehari-hari," jelasnya hari ini 4 September 2023. Dari sumber media lain.

Hingga siang tadi, terdapat dua kepala negara juga merupakan peserta ataupun tamu dari KTT ASEAN 2023 telah tiba di Indonesia.

Dua pemimpin negara tersebut adalah Perdana Menteri (PM) Kepulauan Cook, Mark Brown dan PM Timor Leste, Xanana Gusmao.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: