Pelajar Bisa Dapat PIP Rp 1.000.000 Tanpa Harus Mendaftar, Segera Cek Nama dan NISN Kamu Disini

Pelajar Bisa Dapat PIP Rp 1.000.000 Tanpa Harus Mendaftar, Segera Cek Nama dan NISN Kamu Disini

--

BACA JUGA:Berikut Ada 4 Jenis Bansos yang Cair Bulan September 2023, Simak Rinciannya

Simak daftar siswa MI, MTs, dan MA yang akan diprioritaskan mendapatkan PIP Rp 1 juta dari Kemenag.

Diantaranya, Siswa terpadat DTKS Kemensos dari KPM PKH atau KKS. Siswa dari keluarga miskin/rentan miskin, dibuktikan dengan SKTM.

Siswa yatim/piatu, difabel, atau dari panti sosial, Siswa dari daerah yang terdampak bencana alam..Siswa dari wilayah 3T (tertinggal, terdepan, dan terluar).

Untuk cara mengecek penerima peserta Program Indonesia Pintar Rp 1 juta dari Kementerian Agama  jika tidak terdaftar di pip.kemdikbud.go.id

BACA JUGA:Berikut Ada 4 Jenis Bansos yang Cair Bulan September 2023, Simak Rinciannya

Pertama-tama kamu buka link pip madrasah.kemenag.go.id, lalu akan muncul kolom pengecekan penerima PIP dan masukkan nama siswa atau NISN

Kemudian masukkan kota lokasi madrasah dan klik Cari. Setelah itu akan muncul informasi apakah siswa terdaftar sebagai penerima PIP Rp 1 juta dari Kemenag atau tidaknya.

Siswa yang terdaftar sebagai penerima PIP Rp 1 juta dari Kemenag bisa menggunakan uang yang mereka dapatkan untuk memenuhi kebutuhan sekolah, di antaranya sebagai berikut.

Untuk membeli buku/kitab dan alat tulis, dan membeli pakaian atau seragam dan alat perlengkapan pendidikan serta membiayai transportasi, kemudian, Uang saku atau iuran bulanan dan biaya kursus atau pelatihan atau les privat.

BACA JUGA:10 Kota Terbesar di Indonesia Berikut Luas Wilayahnya

Demikianlah siswa yang bisa dapat PIP sebesar  Rp 1 juta meskipun tak terdaftar di pip.kemdikbud.go.id dan cara mengeceknya (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: