Pelaksanaan Uji Kompetensi JPTP di Kemendagri, Ini Penjelasan Sekdaprov Lampung

Pelaksanaan Uji Kompetensi JPTP di Kemendagri, Ini Penjelasan Sekdaprov Lampung

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Diketahui untuk mengisi beberapa jabatan kosong di lingkungan Pemerintah Provinsi (pemprov) Lampung saat ini ada 20 perserta ikut seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) Pemprov Lampung yang dinyatakan lolos seleksi administrasi.

Dan saat ini tengah 20 peserta itu tengah mengikuti uji kompetensi manajerial dan sosial kultural selama dua hari yakni 11 dan 12 Desember 2023 di Assesment Center Kementerian Dalam Negeri Gedung D (Biro Kepegawaian) Lantai 4, Jl. Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.

Terkait hal tersebut Sekertaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Lampung Fahrizal Darminto menjelaskan jika dalam seleksi JPTP kali ini pihak nya menggunakan tim asesor yang sudah terakreditasi A.

"Jadi asesmen center itu sibuk sedangkan kita minta waktu supaya sesegera mungkin. Kita lakukan segera karena kita mau mengisi jabatan yang kosong itu segera mungkin," kata Sekdaprov Fahrizal, Selasa 12 Desember 2023.

BACA JUGA:Ini Kata Menko Perekonomian Dalam Kongres Nasional HIMAPOL Indonesia di Lampung

Fahrizal menjelaskan untuk pelaksanaan JPTP sebelum nya, Pemprov Lampung selalu mengundang tim asesor untuk datang ke Lampung sementara saat ini peserta JPTP yang akan datang mengunjungi tim asesor.

"Tim asesor kalau ke Lampung bisanya pada bulan Februari, karena kita pengen segera maka tidak ada persoalan kalau kita yang kesana. Peserta ongkos sendiri kesana tapi untuk biaya tes nya ditanggung oleh pemda," ungkapnya.

Lanjutnya, dalam memilih tim asesor pihak nya berdasarkan rekomendasi yang diberikan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan yang dinyatakan sudah memiliki akreditasi A.

"Kita bisa pilih tim asesmen dan berdasarkan rekomendasi dari BKN. Kita mendapatkan list asesmen center yang akreditasi A," jelasnya.

BACA JUGA:Pemprov Lampung Rakor Penyampaian Hasil Pengawasan Kearsipan dan Pencanangan GNSTA

"Tempo hari pakai Jawa Tengah dan mereka sibuk di bulan Februari belum bisa juga. Kalau kita mau kesana kejauhan dan setelah kita lihat Kemendagri menyanggupi di Desember ini tapi kita yang kesana," jelasnya.

Seperti diketahui berdasarkan pengumuman Nomor : 03/PANSEL-JPTP/XI/2023, Pemprov Lampung membuka seleksi terbuka untuk empat JPTP yang ada dilingkungan Pemprov Lampung.

Ke empat JPTP yakni Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Kontruksi (BMBK), Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Kepala Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Lampung dan Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Provinsi Lampung.

Dimana peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi diantaranya untuk jabatan Kepala Dinas BMBK ialah Riswanda Djunaidi (87,50), M Taufiqullah (68,75), Tony Ferdinansyah (68,75) dan Sukmawan Hendriyanto (68,75).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: