Pelajar Bisa Dapat PIP Rp 1.000.000 Tanpa Harus Mendaftar, Segera Cek Nama dan NISN Kamu Disini

Pelajar Bisa Dapat PIP Rp 1.000.000 Tanpa Harus Mendaftar, Segera Cek Nama dan NISN Kamu Disini

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - bagi Anda yang sedang menempuh pendidikan Anda dapat Program Indonesia Pintar (PIP) di kemendikbud.go.id sebesar 1 juta tanpa terdaftar segera cek nama dan NISN ke Link simak sebagai berikut.

Seperti yang di ketahui, saat ini pemerintah sedang menyalurkan bantuan PIP hingga Rp 1 juta dalam bentuk uang tunai, sejak Agustus 2023.

Selama ini banyak siswa yang mengira jika PIP Rp 1 juta ini hanya berasal dari Kemendikbud Ristek (Kemdikbud), sehingga melakukan pengecekan melalui link pip.kemdikbud.go.id.

Dan Bantuan PIP Rp 1 juta tidak hanya disalurkan oleh Kemdikbud, namun juga Kementerian Agama (Kemenag) RI, dengan nominal yang sama.

BACA JUGA:Cut Nyak Dien, Pahlawan Wanita dari Aceh yang Tak Pernah Lelah Melawan Penjajah, Ini Kisahnya

Hanya saja, proses pengecekan siswa yang dapat PIP Rp 1 juta di Kemdikbud dan Kemenag ini berbeda, baik data maupun link yang akan digunakan.

Selama ini proses pengecekan nama siswa penerima PIP Rp 1 juta dari Kemdikbud dilakukan di link pip.kemdikbud.go.id menggunakan dua data seperti berikut.

Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang tertera di KTP atau KK peserta . Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) yang bisa di cek di sekolah atau link nisn.data.kemdikbud.go.id.

Dengan begitu, dipastikan bahwa siswa yang sekolah di bawah naungan Kemdikbud hanya bisa cek nama penerima PIP Rp 1 juta di link pip.kemdikbud.go.id.

BACA JUGA:Pangkat Tertinggi di Militer, Ini 3 Nama Jenderal Bintang Lima di Indonesia

Seperti Nama siswa, Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) kemudian lokasi lokasi madrasah atau sekolah.

Akan tetapi cara cek penerima PIP Rp 1 juta dari Kemenag bisa dilakukan melalui link pipmadrasah.kemenag.go.id dengan menggunakan tiga data di bawah ini.

Dengat demikian, siswa madrasah (MI, MTS, dan MA) tidak akan terdaftar di link pip.kemdikbud.go.id lantaran sekolah di bawah naungan Kemenag.

Sehingga siswa madrasah yang tidak terdaftar di pip.kemdikbud.go.id tidak perlu khawatir karena mereka masih bisa bisa dapat PIP Rp 1 juta, dengan syarat terdaftar di pip madrasah.kemenag.go.id.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: