Cara Mudah Mencairkan Saldo BPJS Ketenagakerjaan Meski Belum Resign dari Tempat Kerja

Cara Mudah Mencairkan Saldo BPJS Ketenagakerjaan Meski Belum Resign dari Tempat Kerja

--

MEDIALAMPUNH.CO.ID - Pengajuan Jaminan Hari Tua (JHT) dapat dilakukan bagi peserta tenaga kerja aktif. Dengan catatan, pencairan dilakukan sebagian 10 persen hingga 30 persen.

BPJS Ketenagakerjaan juga bisa dicairkan kapan saja. Kartu ini juga ternyata bisa dicairkan kapan saja, bahkan ketika kamu belum resign dari tempat kerja saat ini.

Tidak hanya itu, untuk mengecek saldo BPJS Ketenagakerjaan bisa dilakukan lewat ponsel melalui aplikasi Jamsostek Mobile (JMO).

Yang lebih menariknya lagi, kamu nggak perlu lagi repot-repot datang ke kantor cabang BPJS Ketenagakerjaan untuk mengecek saldo Jaminan Hari Tua (JHT).

BACA JUGA:Menteri Siap-siap Pindah, Rumah di KIPP IKN Nusantara Bakal Rampung Juni 2024

Ingin tau bagaimana cara cek saldo BPJS Ketenagakerjaan lewat HP. Berdasarkan informasi yang beredar saat ini, kamu bisa mengetahuinya lewat Hp kamu kapan saja dan dimana saja, untuk caranya simak sebagai berikut.

Bisa Dicairkan Tanpa Harus Resign Dulu, Ini Cara Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan Lewat HP atau Foto.

Tujuan untuk mengecek saldo BPJS Ketenagakerjaan, agar kamu bisa mengetahui saldo JHT yang dapat diambil saat mengundurkan diri dari perusahaan, terkena pemutusan hubungan kerja (PHK), atau pensiun.

Dengan demikian, lakukan pengecekan saldo terlebih dahulu, untuk bisa merencanakan penggunaan DANA JHT untuk kebutuhan saat terkena PHK atau pensiun di tempat kerja

BACA JUGA:Kemendagri Minta Pemda Anggarkan Jamsostek Untuk Pegawai Non ASN

Pertama-tama yang kamu lakukan dengan mengunduh aplikasinya di App Store atau Google Play Store.

Kemudian, lakukan registrasi untuk membuat akun. Registrasi dilakukan dengan menggunakan data kamu yang masih berlaku

Seperti, buka aplikasi JMO di handphone, dengan mengklik Jaminan Hari Tua , terus klik Cek Saldo lalu pilih nomor Kartu Peserta Jamsostek (KPJ) yang ingin ditampilkan saldonya dan saldo JHT akan ditampilkan

Nggak harus resign dulu, Ini Cara Mencairkan BPJS Ketenagakerjaan secara online.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: