Faank Wali Tanya Soal Profesinya Sebagai Pemusik, Begini Jawaban Habib Umar bin Hafidz

Faank Wali Tanya Soal Profesinya Sebagai Pemusik, Begini Jawaban Habib Umar bin Hafidz

--

BACA JUGA:Lakukan Pengamanan Eksekusi Hasil Lelang, Polres Pesisir Barat Terjunkan 40 Personil

Kemudian Faank menanyakan perihal profesinya yang bekerja di bidang entertainment sebagai vokalis band Wali.

"Kami entertain, yang mungkin sangat dekat sekali dengan kemaksiatan, dan dosa," kata Faank. 

Menurutnya, banyak entertainer yang mampu untuk melaksanakan haji dan umroh, yang saat kembali ke tanah air merasa seperti 'malaikat'.

Namun, lanjutnya, setelah seminggu, dua minggu, sebulan, setelahnya, rasanya Malaikat itu hilang dari kami ya Habib. 

BACA JUGA:Dispersip Lampung Barat Catat Pengunjung Perpustakaan Daerah Capai 2.822 Orang

"Lalu bagaimana kami memaknai iman ini supaya imannya walaupun berkurang, jangan berkurang banyak seperti itu ya Habib. Berikan tahu cara, atau amalan agar dapat memanage iman kami ya Habib," tanya Faank dan sudah menahan tangis.

Habib Umar bin Hafidz lalu menjawab pertanyaan Faank secara bijak. 

"Apa yang telah engkau sebutkan, itu disebutkan oleh Rasulullah SAW mengenai fadhilahnya, orang yang ingat kepada Allah," ujar Habib Umar bin Hafidz yang diterjemahkan oleh Habib Jindan.

Menurut Habib Umar bin Hafidz bila seseorang berada di tengah keramaian dan sedang lupa kepada Allah sedangkan ada satu orang berdzikir kepada Allah, maka ia disebut bagaikan orang yang berjihad.

BACA JUGA:Arinal Djunaidi Buka Kejuaraan Woodball Gubernur Cup, Ajang Uji Coba Hadapi Babak Kualifikasi PON XXI

Seseorang yang tetap teguh berjihad di jalan Allah, dimana ditengah orang-orang yang sedang lupa, dan balasan pahalanya begitu besar akan datang padanya.

"Kita jangan pernah mau untuk menyetujui suatu kemaksiatan, dan jangan pernah ridha dengan kemaksiatan terhadap diri kita ataupun ke orang lain. Akan tetapi kita sebisa mungkin untuk membimbing, merangkul orang-orang untuk lebih dekat kepada Allah SWT," kata Habib Umar.

Habib Umar bin Hafidz menjelaskan juga bahwa untuk menempuh jalan hidayat, dan tertarik pada kebaikan itu jauh lebih baik. 

"Kemudian apabila engkau bisa mengajak seseorang ataupun melakukan kebaikan-kebaikan tersebut, maka niatkan apa yang kita lakukan di dalam profesi ini kita itu menjembatani untuk media berdakwah dijalan Allah SWT," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: