Ustadz Adi Hidayat Praktek Cara Bersyukur di Kehidupan Nyata

Ustadz Adi Hidayat Praktek Cara Bersyukur di Kehidupan Nyata

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Bersyukur itu suatu upaya menggunakan nikmat yang dititipkan Allah untuk segala hal yang baik dengan tujuan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Contohnya untuk setiap orang tua yang menginginkan anak menjadi sholeh dan sholeha maka sebaiknya didiklah anak diberikan sejak dini.

Kejadian ini seperti dalam Al Quran surah Ali Imran ayat 35:

اِذۡ قَالَتِ امۡرَاَتُ عِمۡرٰنَ رَبِّ اِنِّىۡ نَذَرۡتُ لَـكَ مَا فِىۡ بَطۡنِىۡ مُحَرَّرًا فَتَقَبَّلۡ مِنِّىۡ ۚ اِنَّكَ اَنۡتَ السَّمِيۡعُ الۡعَلِيۡمُ‏ ٣٥

BACA JUGA:Baca Surah Ini Sebelum Tidur Agar Terhindar dari Mimpi Buruk, Ustadz Adi Hidayat

Artinya: Ingatlah!, ketika istri Imran berkata, "Ya Tuhanku, sesungguhnya aku bernazar kepada-Mu, agar janin yang dalam kandunganku (kelak) menjadi hamba yang mengabdi (kepada-Mu), maka terimalah (nazar itu) dariku. Sungguh, Engkaulah Yang Maha Mendengar, dan Maha Mengetahui."

Ayat ini menjelaskan bahwa pentingnya peran orang tua agar menjadikannya anak yang baik serta selalu mempraktekkan rasa syukur.

Dikenalkan Allah sejak kecil, anak dibimbing dengan penuh syukur dan dipakaikan pakaian yang menutup aurat ketika akan menjelang baligh.

Diberikan pendidikan yang agamis dan juga disekolahkan pada lembaga yang dimana anak tersebut dapat mengenal Allah SWT.

BACA JUGA:Ini Do'a dari Rasulullah Agar Hutang Bisa Lunas dengan Cepat

Hal ini bukan menyudutkan pendidikan akademik lainnya, dan pengetahuan umum dinilai sangat bagus serta berguna bagi kehidupannya.

Namun hal ini juga harus diimbangi dengan kedekatan kepada Allah SWT yang sebagai bentuk rasa syukur sebagai manusia.

Bagaimanapun sesuatu yang dititipkan oleh Allah, maka nantinya akan dihisab atau dihitung dan dimintai pertanggungjawabannya di akhirat.

Ustadz Adi Hidayat dalam dakwahnya sangat menekankan praktek untuk bersyukur dalam kehidupan nyata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: