Dispersip Lampung Barat Catat Pengunjung Perpustakaan Daerah Capai 2.822 Orang

Dispersip Lampung Barat Catat Pengunjung Perpustakaan Daerah Capai 2.822 Orang

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Lambar Syafarudin, S.Pd, M.Pd.I.--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Lampung Barat mencatat hingga Kamis (24 Agustus 2023) jumlah masyarakat yang berkunjung ke perpustakaan daerah sebanyak 2.822 orang

“Jumlah kunjungan perpustakaan mencapai 2.822 orang,” kata Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Syafaruddin, Kamis (24 Agustus 2023).

BACA JUGA:Arinal Djunaidi Buka Kejuaraan Woodball Gubernur Cup, Ajang Uji Coba Hadapi Babak Kualifikasi PON XXI

Ia mengungkapkan,  jumlah pengunjung perpustakaan sebanyak 2.822 orang itu terdiri dari pelajar 1.377 orang, mahasiswa 468 orang dan umum sebanyak 977 orang. 

“Rata rata pengunjung perpustakaan daerah didominasi dari kalangan pelajar,” tegas dia.

BACA JUGA:481 Guru PPPK di Pesisir Barat Akan Terima SK Pengangkatan

Syafaruddin menambahkan, sebanyak 2.822 pengunjung ini datang langsung ke kantor, sehingga belum termasuk pengunjung yang mengakses melalui aplikasi digital ePusda Kab Lampung Barat.

Lanjut dia, selain memberikan pelayanan perpustakaan di kantor Perpustakaan Daerah dan mobil perpustakaan, Dispersip juga memanfaatkan kendaraan bentor untuk perpustakaan keliling (Perpusling) untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.  

BACA JUGA:Kapolsek Sumber Jaya Imbau Personil Sosialisasikan Upaya Pencegahan Karhutla

“Kita berharap minat baca masyarakat Lampung Barat meningkat, hal ini dalam rangka mendukung kabupaten literasi,” harapnya.

Syafaruddin mengatakan, untuk bahan bacaan yang ada di Perpustakaan Daerah, antara lain buku cerita anak anak, buku teknologi komunikasi, buku manajemen organisasi, buku kepemimpinan modern, paket cerdas beternak, buku ayo berkebun, buku sosiologi, buku agama dan lain-lain.

BACA JUGA:Kelurahan Pajar Bulan Gencarkan Penarikan PBB

“Untuk koleksi buku di Perpustakaan Daerah ini cukup banyak, jadi bagi masyarakat yang ingin membaca buku silahkan berkunjung ke Perpustakaan Daerah,” tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: