Pendapat Ustadz Adi Hidayat Soal Mengubah Tampilan Fisik

Pendapat Ustadz Adi Hidayat Soal Mengubah Tampilan Fisik

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Salah satu anjuran Rasulullah shallallahu ‘alaihi wassallam untuk para perempuan Tampil cantik di depan suami. Beliau bersabda:

“Sebaik-baik istri adalah menyenangkan jika engkau melihatnya, taat ketika engkau menyuruhnya, serta menjaga dirinya dan hartamu disaat engkau pergi.” (HR. Ath Thabrani).

Kulit sehat, bersih, dan tetap awet muda saat ini menjadi dambaan perempuan-perempuan. Berbagai produk perawatan penunda penuaan pun sudah semakin banyak.

Apakah melakukan perawatan sampai merubah tampilan fisik untuk penunda penuaan ini dibolehkan dalam syariat Islam?

BACA JUGA:Tata Cara Sholat Dhuha dan Keutamaannya Menurut Ustadz Adi Hidayat

Menurut Ustadz Adi Hidayat 

tubuh ini tercipta berdasarkan maslahat yang kadarnya telah diukur dengan presisi sangat sempurna yang tercipta oleh Allah SWT. Berdasarkan maslahat aktivitas yang akan kita penuhi.

Di antara keadaan fisik ini, kesempurnaan diri kita saat ini sudah sesuai dengan berbagai aktivitas yang mampu dilakukan dalam kehidupan maka disebut insan.

"Oleh karena itu dilarang, untuk mengubah tampilan-tampilan fisik tidak dibenarkan oleh syariat. Keadaan itu yang tidak dibenarkan oleh syariat," katanya.

BACA JUGA:Ustadz Adi Hidayat Jabarkan Dua Sifat Manusia Ini

Apa yang tercipta fisik ini sudah sesuai dengan maslahat hidup untuk mengerjakan aktivitas untuk misi ini.

"Karena itu tidak boleh sembarangan, untuk mengubah tampilan fisik operasi tertentu, bagian wajah, bagian tubuh dan sebagainya . Jangan, dilakukan," ucap ustadz adi hidayat.

Apabila jenis perawatan sifatnya dapat mengubah ciptaan Allah SWT maka hukumnya haram karena ciptaan Allah pada dasarnya adalah baik. 

Allah subhanahu wa ta’ala berfirman:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: