Pemkot Minta Para Pelaku Usaha Kecil Menengah Tempati Kios UMKM Sukaraja Bandar Lampung

Pemkot Minta Para Pelaku Usaha Kecil Menengah Tempati Kios UMKM Sukaraja Bandar Lampung

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Bersama Pemkot Bandar Lampung mendorong semua pelaku UMKM untuk menempati ruko atau kios yang berada di Taman UMKM Sukaraja Kota Bandar Lampung.

Selaku kepala Dinas Perindustrian Pemkot Bandar Lampung, Adiansyah menyampaikan, sampai dengan saat ini pihaknya tengah menjaring para pelaku UMKM untuk mengisi kios yang memang kosong di Taman UMKM Kota Bandar Lampung.

Tak tanggung-tanggung, guna menjaring para pelaku UMKM guna menempati ruko Taman UMKM Kota Bandar Lampung, Adiansyah mengatakan pihaknya sampai memberi keringanan sewa ruko gratis.

"Sampai dengan sekarang masih gratis, justru belum kita lakukan penagihan iya karena kita juga melihat trennya memang agak turun," katanya, Rabu 23 Agustus 2023.

BACA JUGA:Tidur Lelap, Rumah Habis Dilahap Si Jago Merah

Para pedagang juga bebas mau berdagang apa, mulai dari kuliner boleh, bukan kuliner boleh juga itu boleh.

Adiansyah juga menjelaskan, untuk sejauh ini ada terdapat beberapa pelaku UMKM yang antusias menempati kios Taman UMKM Sukaraja Bandar Lampung ini. 

Sehingga dengan begitu iya juga berharap, untuk Taman UMKM Sukaraja Bandar Lampung dapat kembali ramai seperti sebelumnya.

"Dengan adanya antusias para pelaku UMKM untuk menempati kios-kios yang kosong saat ini, karena yang sebelumnya sudah pindah, iya tentu diharapkan dapat meramaikan Taman UMKM Sukaraja kembali," tambahnya.

BACA JUGA:Cara Cek BI Checking Online Agar Pengajuan KPR Lancar, Ini Syaratnya

Ia menambahkan, sepinya peminat taman UMKM Sukaraja ini lantaran letaknya yang memang tidak berada di pusat kota.

Karena Taman UMKM Sukaraja ini tidak berada di tengah-tengah kota, sehingga tidak juga banyak pengendara yang lalu lalang melewati area tersebut. 

"Tetapi alhamdulillah ini sudah ada lagi antusias UMKM yang menggantikan pedagang yang lain karena pedagang sebelumnya pindah," pungkasnya.

Pemkot Bandar Lampung juga mendorong para pelaku UMKM yang ada di Kota Tapis berseri untuk melakukan digitalisasi.

BACA JUGA:Delete Aplikasi Saja Belum Cukup, Berikut ini Cara Menghapus Akun Kredivo via Email

Selaku Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana selalu mengajak UMKM untuk menjajakan dagangannya secara digital melalui E Commerce.

Eva Dwiana mengatakan, pada zaman era digitalisasi ini, UMKM harus mengikuti perkembangan jaman juga.

"Para pedagang UMKM sekarang harus juga belajar lewat online berjualannya. Karena bunda juga sering lho belanja online itu,"ucap Eva Dwiana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: