Pospol Batu Brak akan Naik Kelas Menjadi Polsubsektor, Polda Lakukan Uji Kelayakan

Pospol Batu Brak akan Naik Kelas Menjadi Polsubsektor, Polda Lakukan Uji Kelayakan

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Pos Polisi (Pospol) Batubrak, Kabupaten Lampung Barat, akan ditingkatkan menjadi Polisi Sub Sektor (Polsubsektor) atau setingkat di bawah Kepolisian Sektor (Polsek) dan tentunya akan dijabat oleh perwira polisi.

Dalam rangka memastikan kelayakan naik kelas tersebut, Tim Polda Lampung melakukan Study kelayakan (stukel) di Pospol yang berada di wilayah hukum Polsek Sekincau tersebut, pada Rabu (23/8/2023).

Studi kelayakan terhadap Pospol Batu Brak oleh tim dari Stajemen Rorena Polda Lampung yang dipimpin oleh AKBP Desep Wahyu Permadi, SP, SH., dihadiri Kabagren Polres Lambar Kompol Muji. N, Wakapolsek Sekincau Iptu Elianto, Camat Batu Brak Sutian, Pemilik Lahan Hibah Pospol Batu Brak Sahmi, Tokoh Masyarakat Kecamatan Batu Brak, Para Peratin se-Kecamatan Batu Brak dan masyarakat sekitar.

Sarnada, Peratin Pekon Balak menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Tim Polda Lampung ke Pospol Batu Brak terkait stukel Pospol menjadi Polsubsektor.

BACA JUGA:Polemik Koperasi Handayani, Ini Tanggapan Kadis Koperasi Kota Bandar Lampung

Dikatakannya, luas Pospol Batu Brak adalah berukuran 12x20 Meter, sejauh pihaknya  telah mengurus surat menyurat ke Polsek Sekincau, sehingga diharapkan di tahun 2024 mendatang Pospol tersebut meningkat statusnya menjadi Polsubsektor.

”Masyarakat sangat mendukung pembangunan Polsek di wilayah Kecamatan Batu Brak," ungkap Sarnada.

Sementara, Kabag Stajemen Rorena Polda Lampung AKBP Desep Wahyu Permadi menuturkan Polsek Sekincau memiliki wilayah yang luas yaitu 5 Kecamatan, karena itu Tim Polda Lampung datang meninjau Pospol Batu Brak Polsek Sekincau yang diusulkan untuk menjadi Polsubsektor.

”Saat ini Pospol Batu Brak masih menjadi calon Polsubsektor, selanjutnya akan dilihat dalam dua tahun kedepan bisa apa tidak dijadikan Polsubsektor," ujar AKBP Desep.

BACA JUGA:Menambah Pengetahuan dan Wawasan Kamu, Ini Daftar Nama Bandara di Indonesia

”Kami dari Polda Lampung cukup berterima kasih atas berdirinya Pospol Batu Brak, selanjutnya kalau ada lahan yang lebih strategis yang mau dihibahkan masyarakat, mohon diinformasikan kepada kami. Serta kepada tokoh masyarakat mohon untuk berpartisipasi dalam sektor keamanan. Minta doanya dari masyarakat sekalian supaya cepat proses Pospol Batu Brak menjadi Polsubsektor Batu Brak," tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: