Personil TNI Kodim 0422/LB Komandoi Karya Bakti Gotong Royong di Pekon Balak - Kejadian

Personil TNI Kodim 0422/LB Komandoi Karya Bakti Gotong Royong di Pekon Balak - Kejadian

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Sejumlah personel TNI disetiap Koramil di jajaran Kodim 0422 Lampung Barat melaksanakan kegiatan karya bakti, gotong royong membersihkan lingkungan yang dilaksanakan di sejumlah lokasi seperti di Pekon Balak, Kecamatan Batu Brak dan Pekon Kejadian Kecamatan Belalau.

Kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Kodam ll/Sriwijaya yang selain diadakan kegiatan penanaman pohon yang dipimpin Dandim 0422/LB Letkol Inf Rinto Wijaya S.A.P., M.I. POL., M. Han.,bersama Forkopimda, juga diadakan kegiatan gotong royong serentak.

Seperti di Batu Brak, kegiatan gotong yang dilaksanakan di Pekon Balak di ikuti Plt Camat Batu Brak Sri Wiyatmi, personel koramil 422/07 Batu Brak, Peratin Pekon Balak Sarnada beserta perangkat pekon dan masyarakat.

Adanya kegiatan itu disambut antusias oleh masyarakat dan jajaran aparatur pekon setempat, seperti yang disampaikan Peratin Pekon Balak Sarnada. 

BACA JUGA:Camat Krui Selatan Minta Pekon Susun Rencana Dana Desa Tahun 2024

Menurutnya, karya bakti TNI yang dilaksanakan melalui aksi bersih-bersih lingkungan ini menanamkan nilai semangat gotong royong ditengah masyarakat.

“Kami ucapkan selamat ulang tahun kepada jajaran Kodam ll/Sriwijaya, dan terimakasih atas kehadiran TNI dari jajaran koramil 422/07 Batubrak yang memimpin jalannya gotong royong sehingga menjadi motivasi untuk terus menanamkan arti semangat kebersamaan ditengah masyarakat,” ujarnya.

Hal senada diungkapkan Peratin Kejadian, Kecamatan Belalau Ahmad Hendriansah, yang turut mengucapkan selamat hari jadi Kodam ll/Sriwijaya. 

Gotong royong sendiri di fokuskan untuk membersihkan saluran drainase pada sisi kanan dan kiri ruas jalan nasional agar berfungsi optimal sehingga tidak menimbulkan banjir yang menggenangi badan jalan.

BACA JUGA:Tingkatkan Tupoksi Aparatur Pekon, Pekon Sukanegara Gelar Pelatihan

“Kegiatan kami fokuskan untuk membersihkan drainase yang sudah banyak mengalami pendangkalan sehingga menyumbat air dan mengakibatkan banjir. Terimakasih atas dukungan melalui karya bakti TNI Kodim 0422/LB, semoga kegiatan ini menjadi nilai ibadah yang tentunya juga bermanfaat untuk memberikan  kenyamanan bersama,” harapnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: