Status KPM PKH dan BPNT Kategori Berikut Bakal Dicabut Serta Tidak Menerima Bansos Lagi

Status KPM PKH dan BPNT Kategori Berikut Bakal Dicabut Serta Tidak Menerima Bansos Lagi

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kini ada informasi pentung mengenai para Penerima Manfaat (KPM).

Baik itu dari KPM program keluarga manfaat (PKH) maupun itu bantuan pangan non tunai (BPNT), beserta KIS PBI dan kementerian Sosial.

Yang mana juga diinformasikan bahwa KPM PKH dan BPNT ini dengan kategori tertentu akan dihapus atau dicabut status keperawatannya sehingga tidak bisa menerima bansos lagi.

Tetapi ada kabar sedihnya juga dikarenakan ada beberapa KPM dengan kriteria tertentu yang sudah dihapus, kepesertaan, padahal sudah memasuki detik-detik penyaluran.

BACA JUGA:Bansos Jokowi Masih Kurang Nendang, BLT Senilai Rp 400 Ribu Tidak cukup

Ada beberapa kasus penerima PKH dan BPNT yang dinilai tidak layak untuk menerima bansos lagi.

Apabila setelah pencairan bansos PKH dan BPNT ini statusnya di tanggapan kelayakan masih layak maka masih bisa tersalurkan bansosnya.

Tetapi jika tanggapan kelayakan sudah tidak layak tentu ini status kepesertaan dari PKH dan BPNT yang akan dicabut dalam artiannya bansos tidak akan cair.

Berikut ini mengenai beberapa kategori yang menyebabkan KPM PKH serta BPNT yang dicabut statusnya dan tidak bisa untuk terima bansos lagi.

BACA JUGA:Sinopsis Buku Resign Karya Almira Bastari, Kamu Wajib Membacanya

1. Ada sanggahan bajwa KPM PKH serta BPNT ini tidak layak untuk menerima bansos dan sanggahan tersebut terverifikasi serta diterima.

Yang misalnya ada anggota keluarga atau tetangga yang menyanggah salah satu KPM ternyata orang mampu, yang missal membeli mobil.

Kemudian dilaporkan dengan melalui tetangga dengan melalui aplikasi cek bansos dengan fitur sanggah ke Kementerian Sosial.

Dengan melampirkan bukti-bukti yang cukup otentik seperti foto mobil, foto rumah bagus, kemudian foto motor lebih dari dua biji.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: