Lomba Gaple HUT Perumda Limau Kunci di Balai Pekon Karang Agung Berlangsung Sengit

Lomba Gaple HUT Perumda Limau Kunci di Balai Pekon Karang Agung Berlangsung Sengit

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Berlangsung seru dan banyak peminat itulah gambar jumlah peserta lomba asah otak Gaple dalam rangka HUT Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Ke 28, Tahun 2023 yang dihelat di Gedung Serba Guna (GSG) Balai Pekon Karang Agung, Sabtu (19/8).

Dalam olahraga tersebut hadir langsung Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Lambar Drs Dahlin, M.Pd., Sekretaris Kominfo Lambar Indrayani, M.Pd., Direktur Perumda Limau Kunci Donna Sorenty Moza, Peratin Karangagung Junaedi Sopantono A.Md.

BACA JUGA:Tahun 2024, DPUPR Lampung Barat Usulkan DAK Bidang Jalan Rp99,855 Miliar

Dalam sambutannya Dahlin mengapresiasi kegiatan lomba gaple yang sudah masuk agenda rutin pemuda limau kunci dalam rangka peringatan ulang tahun, yang menjadi wadah silaturahmi antar pecinta olahraga asah otak tersebut. 

Pihaknya menegaskan jika gaple masuk cabang olahraga (Cabor) Pekan Olahraga Nasional (PON).  

BACA JUGA:Peringati HUT RI ke-78, Dievhacafe Gelar Lomba Senam Bertema Kemerdekaan

Karena di Kabupaten Lambar banyak peminatnya, langkah yang akan diambil Disporapar mewacanakan akan membentuk kepengurusan gaple tingkat kabupaten, kecamatan dan pekon. 

"Gaple ini akan masuk PON karena itu direncanakan akan dibentuk kepengurusan sehingga olahraga ini benar-benar jadi andalan karena minat masyarakat sangat tinggi," jelasnya.

BACA JUGA:Maju pada Pileg 2024, SK Pemberhentian 7 Peratin di Lampung Barat 'Wajib' Sebelum Penetapan DPT

Direktur Perumda Limau Kunci Donna Sorenty Moza, mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta gaple yang hadir dari berbagai penjuru Lampung Barat seperti dari Kecamatan Balik Bukit, Belalau hingga dari kabupaten tetangga Lampung Utara (Lampura) dan khususnya para pecinta gaple Kecamatan Way Tenong, Sekincau, Sumber Jaya dan Air Hitam  dalam memeriahkan ulang tahun Perumda 2023. 

Senada dengan sambutan Kepala Dinas Porpora Lambar, pihaknya juga menjelaskan kegiatan yang sudah menjadi tradisi Perumda Limau Kunci adalah sarana silaturahmi. 

BACA JUGA:Pemprov Lampung Bangun Dua Titik Ruas Jalan Pekon Balak-Suoh

Dirinya berharap olahraga Gaple masuk dalam cabor pada PON dan Kabupaten Lampung Barat mampu diikuti oleh masyarakat Lambar. 

"Saya juga ucapkan terima kasih kepada para panitia kegiatan terkhusus Pekon Karang Agung yang telah menyediakan tempat acara. Semoga tahun berikutnya dapat dilaksanakan di kecamatan lain," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: