Pemprov Lampung Bangun Dua Titik Ruas Jalan Pekon Balak-Suoh

Pemprov Lampung Bangun Dua Titik Ruas Jalan Pekon Balak-Suoh

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID -  Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas PUPR kembali meningkatkan ruas jalan Sukabumi - Suoh tepatnya dua titik di wilayah Pekon Balak, Kecamatan Batu Brak, Kabupaten Lampung Barat.

Peningkatan jalan utama menuju kecamatan Suoh dan Bandar Negeri Suoh (BNS) itu totalnya sepanjang 1.07 Kilometer (KM) berupa perkerasan beton.

Kepala Dinas PUPR Lambar Ansari melalui Kabid Bina Marga Robert Putra mengatakan, peningkatan dua titik ruas jalan itu dilakukan di wilayah Pekon Balak, Kecamatan Batu Brak yang dibagi pada dua segmen yakni segmen pertama sepanjang 510 x 5 meter dan segmen kedua sepanjang 440 x 5 meter dengan total panjang 950 meter.

"Kemudian ruas Suoh - Blok 9 sepanjang 475 x 5 meter yang juga pekerjaannya berupa rabat beton. Dalam peningkatan dua titik ruas jalan itu Pemprov mengalokasikan anggaran sebesar 11,8 Miliar," ujar Robert.

BACA JUGA:KUR Bukopin Tanpa Jaminan, Bayar Angsuran Mulai Rp 150 Ribuan per Bulan

Pihaknya mengaku bersyukur, karena pada tahun 2023 ini dua titik jalan di Lampung Barat yang penanganannya menjadi kewenangan pemerintah provinsi dan bertahun-tahun kondisinya rusak akhirnya mendapat penanganan.

“Tentunya kita senang karena secara bertahap Pemprov terus meningkatkan kualitas jalan di Lampung Barat, semoga di beberapa titik prioritas lainnya juga segera menyusul dibangun," harapnya.

Sementara, Muhakrom warga Pekon Tebaliokh, Kecamatan Batu Brak mengaku bersyukur dan menyampaikan terimakasih atas pembangunan jalan itu. 

Menurutnya ruas jalan itu menjadi urat nadi perekonomian masyarakat karena selain penghubung antar kecamatan juga merupakan akses utama menuju Pekon Tebaliokh.

BACA JUGA:Berikut Ini Beberapa Pelayanan Kesehatan Tidak Ditanggung oleh BPJS

“Sudah lama sekali, sekitar 10 tahun belum tersentuh pembangunan kondisinya rusak parah. Alhamdulillah sekarang terealisasikan sehingga membuat pengguna jalan jauh lebih nyaman," ujarnya singkat.

Dari pantauan pembangunan ruas jalan Pekon Balak-Suoh tersebut telah selesai dan saat ini sejumlah pekerja di lokasi masih memberlakukan sistem buka tutup jalan, karena pembangunan dilaksanakan secara bergantian atau separuh badan jalan untuk tetap menjaga kelancaran lalu lintas kendaraan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: