Tahun 2024, DPUPR Lampung Barat Usulkan DAK Bidang Jalan Rp99,855 Miliar

Tahun 2024, DPUPR Lampung Barat Usulkan DAK Bidang Jalan Rp99,855 Miliar

Kabid Bina Marga DPUPR Lampung Barat Robert Putra, ST, MT.--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemkab Lampung Barat melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Kabupaten Lampung Barat tahun ini kembali mengusulkan dana alokasi khusus (DAK) Bidang Jalan sebesar Rp99.855.000.000 untuk tahun 2024 mendatang.

“Untuk DAK Fisik Bidang Jalan tahun 2024, kita telah mengusulkan dana sebesar Rp99,855 miliar namun untuk realisasinya kita masih menunggu dari pemerintah pusat,” kata Kabid Bina Marga Robert Putra, S.T, M.T mendampingi Kepala DPUPR Ir. Ansari.

BACA JUGA:Peringati HUT RI ke-78, Dievhacafe Gelar Lomba Senam Bertema Kemerdekaan

Dijelaskannya, untuk tahun ini Kabupaten Lampung Barat mendapatkan kucuran DAK Fisik Bidang Jalan sebesar Rp30 miliar lebih yang dialokasikan untuk penanganan tiga ruas jalan kabupaten yaitu ruas jalan Pagar Dewa-Lumbok Seminung serta ruas jalan komplek perumahan Pemda dan ruas jalan Sebarus-Padang Dalom. 

Sedangkan untuk tahun 2024 mendatang, instansi tersebut mengajukan usulan dana sebesar Rp99,855 miliar. 

BACA JUGA:Maju pada Pileg 2024, SK Pemberhentian 7 Peratin di Lampung Barat 'Wajib' Sebelum Penetapan DPT

“DAK fisik usulan kita ke pemerintah pusat sebesar Rp99,855 miliar itu, salah satunya diprioritaskan untuk ruas jalan Sekincau-Waspada, serta sejumlah ruas jalan lainnya dalam rangka mendukung pariwisata,” kata dia.

Lebih jauh Robert mengatakan, usulan DAK tahun 2024 telah diajukan melalui aplikasi KRISNA (Kolaborasi Perencanaan dan Informasi Kinerja Anggaran). 

BACA JUGA:Pemprov Lampung Bangun Dua Titik Ruas Jalan Pekon Balak-Suoh

“Rencananya Rabu, kita diundang oleh pemerintah pusat untuk rapat terkait sinkronisasi usulan DAK tahun 2024,” kata dia.

Ia berharap usulan DAK tahun 2024 untuk bidang jalan di Kabupaten Lampung Barat dapat direalisasikan oleh pemerintah pusat. 

BACA JUGA:KUR Bukopin Tanpa Jaminan, Bayar Angsuran Mulai Rp 150 Ribuan per Bulan

“Mudah-mudahan tahun 2024 DAK yang kita usulkan dapat direalisasikan,” pungkas Robert.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: