Pj Bupati Lampung Barat Serahkan Sekaligus Launching Ambulance Pekon Sedampah Indah

Pj Bupati Lampung Barat Serahkan Sekaligus Launching Ambulance Pekon Sedampah Indah

--

BACA JUGA:Perpanjang STNK Bisa Diwakilkan, Berikut Contoh Surat Kuasa dan Syaratnya

Dirinya berpesan kepada masyarakat Pekon Sedampah Indah agar dapat menggunakan ambulance Pekon sesuai dengan aturan yang telah ditentukan.

"Kepada bapak peratin, ke depannya mobil ambulance Pekon ini dijaga dengan baik, pergunakanlah untuk membantu masyarakat dalam menjaga kesehatan," pungkasnya. 

Sholahuddin, mewakili masyarakat Pekon Sedampah Indah menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pj. Bupati Lampung Barat beserta jajaran yang sudah menyerahkan kendaraan Ambulance Pekon.

"Saya mewakili masyarakat Pekon Sedampah Indah menyampaikan ucapan terima kasih setinggi-tingginya kepada bapak Pj. Bupati Lampung Barat yang sudah menyerahkan sekaligus melaunching Ambulance Pekon ini," terangnya.

BACA JUGA:Panitia Pilkades Purwotani Laksanakan Pengundian Nomor Cakades

"Tidak lupa juga kami sampaikan terimakasih kepada peratin Pekon Sedampah Indah bapak Yundri yang sudah menunjukkan program-programnya ketika mencalonkan diri sebagai calon Peratin beberapa waktu lalu salah satunya dengan mengusulkan mobil ambulance Pekon," sambungnya. 

Menurutnya, dengan adanya mobil ambulance Pekon tersebut ke depannya akan sangat membantu masyarakat Pekon Sedampah Indah ketika terjadi suatu hal yang tidak diinginkan.

"Dengan adanya ambulance Pekon ini akan sangat membantu masyarakat ketika ada yang sakit untuk dibawa kerumah sakit," pungkasnya.

Sementara, Peratin Sedampah Indah Yundri Syahputra menambahkan bahwa penyediaan fasilitas pelayanan kesehatan menjadi fokus dalam penyerapan alokasi dana desa tahap pertama, dengan membeli satu unit mobil jenis minibus Wuling yang dirancang khusus menjadi ambulance pekon.

BACA JUGA:Berikut Cara Pembayaran Tagihan Kredivo Lewat BSI Mobile, Kini Semakin Mudah dan Praktis

“Mobil ambulance pekon ini akan memberikan pelayanan bagi warga yang hendak berobat, baik itu dalam keadaan darurat atau untuk rawat jalan ke rumah sakit maupun Puskesmas sudah tidak repot lagi menunggu ambulance dari Puskesmas,” terang Yundri. 

Lanjutnya, yang mendasari pentingnya pengadaan ambulance pekon itu, karena jauhnya jangkauan wilayah itu dengan pusat pelayanan kesehatan baik puskesmas maupun rumah sakit sehingga dengan adanya fasilitas ambulance pekon tersebut diharapkan membantu warga yang membutuhkan pertolongan medis.  

"Disamping menyediakan layanan kendaraan, pemerintah juga pekon akan menyiapkan dua orang sopir yang siap memberikan pelayanan selama 24 jam,” jelasnya.

Yundri mengatakan dalam program pengadaan mobil ambulance pekon itu pihaknya menggelontorkan anggaran sebesar Rp199 juta lebih dan menjadi prioritas dalam penyerapan alokasi dana desa tahap pertama tahun 2023. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: