Pj Bupati Lampung Barat Serahkan Sekaligus Launching Ambulance Pekon Sedampah Indah

Pj Bupati Lampung Barat Serahkan Sekaligus Launching Ambulance Pekon Sedampah Indah

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Penjabat (Pj) Bupati Lampung Barat Drs. Nukman M.M menyerahkan sekaligus melaunching kendaraan mobil ambulance yang diprogramkan pemerintah Pekon Sedampah Indah, Kecamatan Balik Bukit dari Dana Desa 2023 untuk memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan bagi masyarakat setempat, Jumat (18/8/2023).

Penyerahan mobil ambulance Pekon yang ditandai dengan pemotongan pita serta penyerahan kunci mobil kepada tokoh masyarakat itu dilaksanakan bertepatan dengan rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia (RI) bertempat di Lapangan Sepak Bola Pekon setempat.

Kedatangan Pj. Bupati Lampung Barat itu  didampingi Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Wasisno Sembiring, Kepala Perangkat Daerah, Camat Balik Bukit M Yones, S.T.P, M.H, dan disambut Peratin Sedampah Indah Yundri Syahputra itu disuguhkan penampilan tari Sembah Batin, nyambai hingga pertunjukan seni bela diri dari masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Nukman mengatakan sejak tahun 2018 lalu Kabupaten Lampung Barat telah mencanangkan program unggulan Ambulan Hebat. 

BACA JUGA:Wajib Tau, Berikut Langkah Pengecekan NIK KTP Elektronik Secara Online

Hal tersebut merupakan inovasi guna memberi fasilitas kesehatan kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Pada tahun 2018 lalu di bawah kepemimpinan bapak bupati Parosil Mabsus Pemerintah Kabupaten Lampung Barat telah mencanangkan salah satu program unggulan yakni Ambulan Hebat. Yang bertujuan memberikan sarana transportasi kepada masyarakat yang membutuhkan pertolongan gawat darurat medis sehingga dapat dirujuk ke fasilitas pelayanan kesehatan tingkat pertama yaitu Puskesmas," jelasnya.

Dengan adanya ambulance Pekon Nukman berharap dapat meningkatkan upaya pelayanan kesehatan kepada lapisan masyarakat Kabupaten Lampung Barat, dalam hal ini khususnya Pekon Sedampah Indah.

Mengingat geografis Kabupaten Lampung Barat sebagian besar merupakan daerah pegunungan sehingga mempengaruhi penyebaran penduduk yang tidak merata.

 BACA JUGA:Diklat Pembentukan Paskibraka Tahun 2023 di Lampung Barat Resmi Ditutup

"Akibatnya masih ada masyarakat yang masih  mengalami kesulitan saat akan mencapai pelayanan kesehatan," sebutnya.

Oleh karena itu, salah satu upaya dalam meningkatkan pelayanan kesehatan di Lampung Barat perlu adanya program ambulance Pekon yang menjadi fasilitas pelayanan masyarakat di Pekon.

Karena menurutnya, dengan adanya ambulance Pekon akan sangat membantu dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada lapisan masyarakat mengingat terbatasnya ambulance yang tersedia di Puskesmas. 

"Dengan adanya ambulance Pekon diharapkan dapat mempermudah masyarakat dalam mengakses mode transportasi kesehatan gratis," ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: