Bupati Pesisir Barat Kukuhkan 40 Anggota Paskibraka

Bupati Pesisir Barat Kukuhkan 40 Anggota Paskibraka

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 40 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) resmi dikukuhkan oleh Bupati Pesbar, Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H., M.H., di GSG Selalaw, Labuhan Jukung, Kecamatan Pesisir Tengah, Selasa (15 Agustus 2023).

Kegiatan tersebut juga dihadiri Wakil Bupati, A. Zulqoini Syarif, S.H., Ketua DPRD Pesbar, Agus Cik, S.Pd., Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Pesbar, Suryadi, S.IP., M.M., perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), unsur Forkopimda, serta pihak terkait lainnya.

BACA JUGA:Cegah Penularan DBD, Pekon Rawas Laksanakan Fogging

Dalam sambutannya, Bupati Pesbar, Agus Istiqlal, menyampaikan ucapan selamat kepada 40 anggota Paskibraka yang mendapatkan amanah dan kepercayaan untuk mengibarkan bendera merah putih dalam upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Kabupaten Pesbar, yang telah melalui berbagai proses dan tahapan latihan. 

"Ini jelas merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi para anggota Paskibraka tersebut, termasuk sekolah, dan para orangtuanya," ungkapnya.

BACA JUGA:Dalam Kondisi Darurat, Masyarakat Pesisir Barat Bisa Hubungi 112

Lanjutnya, sebelum dikukuhkan, seluruh anggota Paskibraka ini telah mengikuti serangkaian pendidikan dan latihan selama kurang lebih 12 hari.

Hal itu bertujuan untuk memantapkan ketahanan fisik maupun kesiapan mental demi suksesnya pelaksanaan pengibaran dan penurunan bendera merah putih. 

BACA JUGA:DPRD Pesisir Barat Segera Bahas Lima Usulan Ranperda

Tugas sebagai paskibraka tidaklah mudah karena dituntut untuk mencurahkan segala kemampuan untuk keberhasilan tugas pengibaran bendera pusaka.

"Seluruh anggota Paskibraka diharapkan untuk terus memupuk semangat kesatria, semangat bertanggung jawab, jadilah generasi sejati yang setia sampai mati membela tanah air," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: