Jalankan Sprin Kapolres Lampung Barat, Bhabinkamtibmas Polsek Sumber Jaya Bagi Bendera Ke Warga

Jalankan Sprin Kapolres Lampung Barat, Bhabinkamtibmas Polsek Sumber Jaya Bagi Bendera Ke Warga

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Menindaklanjuti perintah Kapolres Lampung Barat AKBP Heri Sugeng Priyantho, S.IK.,MH dalam rangka melaksanakan surat edaran pemerintah untuk mengibarkan bendera merah putih serentak HUT RI ke-78, Tahun 2023.

Bhabinkamtibmas Polsek Sumber Jaya melaksanakan pembagian Bendera merah putih kepada warga di pekon binaannya masing-masing, Sabtu 12 Agustus 2023 dengan masing-masing Lima bendera kepada masyarakat di wilayah tugas.

BACA JUGA:Pimpin Upacara Pelepasan Peserta Raimuna Nasional XII, Ini Pesan Pj Bupati Lampung Barat

Kapolsek Sumber Jaya Kompol Ery Hafri, SH., MH., mengatakan bahwa pihaknya mengumpulkan Bhabinkamtibmas yang berjumlah 22 personel di depan Mapolsek setempat, dan memberikan Lima buah bendera merah putih kepada setiap personil, yang selanjutnya bendera tersebut akan dibagikan oleh Bhabinkamtibmas kepada warga di Pekon / Desa binaannya.

"Sampai saat ini Sabtu (12 Agustus 2023) kita sudah membagikan sebanyak 110 bendera merah putih kepada warga yang ada di Wilayah hukum Polsek Sumber Jaya," terang Kompol Ery.

BACA JUGA:Ragam Minuman Jenis Kopi, Ada yang Dicampur Whisky

Selain membagikan bendera, para Bhabinkamtibmas ini pun harus turut membantu warganya untuk memasang atau mengibarkan bendera yang dibagikan di halaman rumah masing-masing. 

Lanjut Ery pembagian bendera merah putih ini merupakan bentuk kepedulian Polri Polres Lampung Barat dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-78. 

BACA JUGA:Jumlah Kuota Formasi CPNS 2023 Hanya Setengah dari Rencana Awal, Berikut Jadwal Seleksinya

Ia menyebutkan bahwa gerakan ini mungkin terlihat sederhana tapi maknanya sangat dalam. 

"Semoga apa yang kita lakukan ini yaitu membagikan bendera, dapat menambah kecintaan warga terhadap simbol negara. Dan sangatlah penting karena Semakin cinta warga negara dengan simbol negara, maka kerekatan warga dengan negara akan semakin kuat," imbuhnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: