Ngajar Ngaji, Aipda Poniman Terima Penghargaan dari Camat Sekincau Sebagai Jadi Sosok Inspiratif

Ngajar Ngaji, Aipda Poniman Terima Penghargaan dari Camat Sekincau Sebagai Jadi Sosok Inspiratif

Aipda Poniman menerima penghargaan dari Camat Sekincau--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Bhabinkamtibmas Pekon Pampangan, Kecamatan Sekincau, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Aipda Poniman, menerima penghargaan dari Camat Sekincau Andi Cahyadi, SH, MA. pada upacara peringatan HUT RI ke-79 yang dilaksanakan di lapangan sepak bola Pekon Pampangan, Sabtu 17 Agustus 2024.

Penghargaan tersebut diserahkan Andi berkat upaya inspiratif dan religius Aipda Poniman, atas jasanya melakukan kegiatan sosial yakni mengajar ngaji setiap sore hari kepada anak-anak di Pekan Pampangan. 

"Penghargaan ini memang layak kita berikan kepada bapak bhabinkamtibmas Aipda Poniman karena dirinya selain menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai anggota Polri juga melakukan kegiatan sosial yakni mengajar mengaji kepada anak-anak dan mencirikan perwujudan dari program Pemkab Lambar yakni peningkatan iman dan taqwa," tegasnya.

Andi Cahyadi mengutarakan juga penghargaan sosok inspiratif dan religius kepada Aipda Poniman, S.Pdi sebagai pembuktian bahwa sosok anggota polri bukanlah petugas yang identik ditakuti masyarakat melainkan justru menjadi pihak pelindung masyarakat sekaligus sebagai suri tauladan dalam kehidupan. 

BACA JUGA:Kunjungan Wisata di Lampung Barat Naik 23.11 Persen

BACA JUGA:Puncak Peringatan HUT RI Ke-79, Kecamatan Air Hitam Lakukan Ritual Potong Tumpeng

"Semoga apa yang menjadi pengabdian bapak Aipda Poniman untuk masyarakat juga dapat diikuti oleh aparatur pemerintah yang lain baik itu polri, TNI maupun PNS sebagai pengabdian kepada negeri dalam mencerdaskan kehidupan anak bangsa," ajaknya.

Sementara Aipda Poniman, menyampaikan rasa haru dan tidak menduga pada momentum hari bersejarah NKRI, yakni peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 ini dirinya menerima penghargaan dari camat sebagai apresiasi atas kegiatan yang dilakukan. 


Setiap sore hari, Aipda Poniman dengan sukarela mengajar anak-anak di Pekon Pampangan untuk mengaji--

"Ya Saya mengakui selama ini tujuan saya mengajar mengaji untuk anak-anak adalah dengan niat lillahi ta'ala guna bekal masa depan mereka di bidang agama. Dan dengan penghargaan ini insya Allah menjadi motivasi saya untuk terus melanjutkan pengabdian selain sebagai anggota polri juga sebagai bagian dari masyarakat yang berbakti kepada nusa dan bangsa," ungkapnya. 

"Saya mengajar ngaji ini juga, upaya saya dalam membagi sedikit ilmu yang saya miliki kepada anak-anak. Dan alhamdulillah kegiatan mengaji yang kami tekuni sejak beberapa tahun ini cukup diminati. Bahkan karena banyaknya murid kami pun melakukan pengajian di TPA," katanya. 

BACA JUGA:Upacara Peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI di Pesisir Barat Berlangsung Khidmat

BACA JUGA:Upacara Peringatan HUT RI di Kecamatan Sukau Berlangsung Khidmat dan Lancar

Terpisah, Kapolsek Sekincau AKP Sahril Paison, SH, MH. Memberikan apresiasi yang tinggi kepada anggotanya Aipda Poniman atas penghargaan yang diterima, pihaknya juga berharap penghargaan itu semakin memberikan motivasi kepada sosok Poniman untuk lebih meningkatkan bakti sosial dalam mengajar mengaji yang dilakukan secara sukarela tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: