Pimpin Upacara Pelepasan Peserta Raimuna Nasional XII, Ini Pesan Pj Bupati Lampung Barat

Pimpin Upacara Pelepasan Peserta Raimuna Nasional XII, Ini Pesan Pj Bupati Lampung Barat

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Penjabat (Pj) Bupati Lampung Barat yang juga Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Drs. Nukman, M.M memimpin Upacara Pelepasan Peserta Raimuna Nasional XII tahun 2023 yang dilaksanakan di Lobby Kantor Bupati, Sabtu 12 Agustus 2023. 

Upacara pelepasan tersebut dihadiri oleh Andalan Cabang Gerakan Pramuka Lampung Barat, Kakak Ka-kwaran Se-Kwartir Cabang Gerakan Pramuka dan peserta Raimuna Nasional tahun 2023.  

BACA JUGA:Ragam Minuman Jenis Kopi, Ada yang Dicampur Whisky

Pada kesempatan itu, Nukman mengatakan Raimuna Nasional XII Tahun 2023 difokuskan kepada bidang-bidang pengembangan diri Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega terdiri atas bidang mental, fisik, intelektual, spiritual dan sosial, budaya sebagai Individu dan sebagai anggota masyarakat. 

Hal itu dilakukan guna meningkatkan kualitas Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega se-Indonesia agar siap menghadapi perkembangan zaman, dan menjadi bagian dari generasi yang siap menyambut masa keemasan Indonesia di tahun 2045.

BACA JUGA:Jumlah Kuota Formasi CPNS 2023 Hanya Setengah dari Rencana Awal, Berikut Jadwal Seleksinya

"Tujuan Raimuna Nasional salah satunya membina persaudaraan, memperkuat persatuan dan kesatuan, melestarikan kebudayaan, serta meningkatkan kualitas generasi muda dalam kegiatan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega tingkat nasional sebagai bekal untuk mencapai standar kecakapan hidup untuk masa depan," tegas Nukman.

Ia juga mengatakan bahwa pelaksanaan Raimuna Nasional XII Tahun 2023 dilaksanakan dari tanggal 14 - 21 Agustus 2023 di Bumi Perkemahan Graha Wisata (Buperta), Cibubur, Jakarta Timur.

BACA JUGA:Motor Anda Mogok Dijalan !! Gampang Ikuti Trik Berikut Ini, Dijamin Bakal Hidup Lagi

Kata dia, bentuk kegiatan mengarah pada tujuan Gerakan Pramuka melalui Pembinaan mental dan spiritual, aksi kepedulian terhadap masyarakat, Persaudaraan dan kekerabatan, Peningkatan kualitas pengetahuan dan keterampilan serta pengenalan budaya.

Nukman berpesan kepada seluruh peserta untuk terus berkreasi, berkarya dalam wadah Gerakan Pramuka. Isilah waktu muda dengan kegiatan yang Kreatif, Inovatif, positif dan produktif.

BACA JUGA:Ramalan Zodiak Hari Ini, Kemampuanmu Zodiak Ini dalam Mengatasi Tantangan akan Diuji

"Saya yakin generasi muda Lampung Barat adalah generasi yang unggul, generasi yang hebat, generasi, generasi yang terus berkarya, dan bukan pemalas," ungkapnya.

"Ingatlah masa depan bangsa ini akan lebih baik bila pemudanya berbudi pekerti luhur dan berakhlak mulia serta bisa mengamalkan Pancasila, Dasa Darma, untuk menjaga keutuhan Bhinneka Tunggal Ika demi kejayaan Negara Kesatuan Republik Indonesia," sambung Nukman. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: