Serahkan Seragam Paskibra, Camat Kebun Tebu Sampaikan Salam Semangat Kemerdekaan

Serahkan Seragam Paskibra, Camat Kebun Tebu Sampaikan Salam Semangat Kemerdekaan

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Camat Kebun Tebu Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Ernawati, S.E., memimpin penyerahan seragam dan atribut Paskibra, yang diserahkan di aula kantor kecamatan setempat, Jumat 11 Agustus 2023.

Penyerahan seragam dan atribut tersebut bertepatan dengan kegiatan latihan Pasukan Baris Berbaris (PBB) Pengibaran Bendera Merah Putih oleh Paskibra yang diintensifkan sejak 1 Agustus lalu di bawah binaan anggota TNI Koramil 422/06 Sumberjaya dan Anggota Polsek Sumberjaya. 

BACA JUGA:Ormas KBBS dan LPMI di Lampung Barat Belum Serap Dana Hibah

Dalam sambutannya Ernawati mengapresiasi semangat paskibra yang sangat tinggi dalam mengikuti latihan tanpa mengenal cuaca. 

Pihaknya menyebutkan semangat tersebut adalah bagian dari semangat semangat kemerdekaan sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan pejuang kemerdekaan yang telah menganugerahkan kemerdekaan kepada rakyat yang tahun ini sudah ke 78 tahun.

BACA JUGA:Ketua Harian KONI Lampung Barat Buka Turnamen Sepak Bola Peratin Padang Cahya Cup I

Pada kesempatan itu Erna mengajak para paskibra untuk terus semangat namun tidak mengabaikan kesehatan, seperti menjaga pola istirahat, pola makan dan lainnya. 

Sebab hari H pengibaran adalah hari yang dinantikan oleh seluruh rakyat tanpa terkecuali komponen masyarakat Kecamatan Kebun Tebu yang akan ikut dan menyaksikan Upacara HUT RI

BACA JUGA:Waduh..!! Ada Ajaran Menyimpang di Buku Agama?, Ini Respon Wapres Ma'ruf Amin

Sekedar diketahui, menjadi paskibra adalah suatu kehormatan dan bisa dikatakan anugerah putra putri bangsa pilihan.

Pasalnya paskibra merupakan poin penting dalam upacara sebagaimana momentum peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Indonesia.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: