Ormas KBBS dan LPMI di Lampung Barat Belum Serap Dana Hibah

Ormas KBBS dan LPMI di Lampung Barat Belum Serap Dana Hibah

Kepala Bakesbangpol Lampung Barat Burlianto Eka Putra, S.H--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dari 23 organisasi masyarakat (Ormas) di Kabupaten Lampung Barat yang menerima dana hibah dari Pemkab Lampung Barat tahun 2023, hingga Jumat 11 Agustus 2023 masih ada dua Ormas yang belum melakukan penyerapan dana hibah.

Sejauh ini masih ada dua Ormas yang belum melakukan penyerapan dana hibah yaitu Keluarga Besar Batanghari Sembilan (KBBS) dan Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI). 

BACA JUGA:Ketua Harian KONI Lampung Barat Buka Turnamen Sepak Bola Peratin Padang Cahya Cup I

“Jika sampai batas akhir bulan Oktober nanti mereka belum juga mengajukan maka kami akan memberikan surat pemberitahuan kepada ormas yang bersangkutan yang ditandatangani oleh sekretaris daerah,” tegas Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Burlianto Eka Putra, S.H, Jumat 11 Agustus 2023.

Dijelaskannya, Pemkab Lambar melalui Bakesbangpol tahun ini menganggarkan dana hibah untuk Ormas sebesar Rp345.000.000 untuk 23 Ormas. 

BACA JUGA:Waduh..!! Ada Ajaran Menyimpang di Buku Agama?, Ini Respon Wapres Ma'ruf Amin

“Bersumber dari APBD Lampung Barat tahun 2023, kita tahun ini menganggarkan dana hibah untuk organisasi masyarakat sebesar Rp345.000.000. Jumlah tersebut mengalami penurunan dibanding tahun lalu,” imbuhnya.

Menurut dia, dana hibah sebesar Rp345.000.000 itu akan dialokasikan untuk 23 Ormas, dan jumlah dana yang akan diterima Ormas bervariasi mulai dari Rp5 juta hingga Rp50 juta. 

BACA JUGA:Jelang Pengukuhan, Paskibraka Kecamatan Batu Ketulis Matangkan Persiapan

“Dengan adanya hibah tersebut, kita berharap dapat memenuhi kebutuhan penerima hibah dalam rangka menunjang pelaksanaan tugasnya. Mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi penerima,” kata dia

Lanjut dia,  adapun syarat untuk mendapatkan dana hibah antara lain yaitu  mengajukan proposal, membuat rencana penggunaan dana serta kelengkapan Ormas seperti halnya struktur Ormas dan badan hukum atau surat keterangan terdaftar.

BACA JUGA:Laga Sepak Bola antar SD Meriahkan Perayaan HUT RI di Batu Ketulis Lampung Barat

“Dana hibah untuk Ormas ini digunakan untuk pemberdayaan Ormas,” pungkas Burlianto.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: