Ketua Harian KONI Lampung Barat Buka Turnamen Sepak Bola Peratin Padang Cahya Cup I

Ketua Harian KONI Lampung Barat Buka Turnamen Sepak Bola Peratin Padang Cahya Cup I

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Turnamen sepak bola, Peratin Cup I 2023, Pekon Padang Cahya Kecamatan Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, mulai digelar di Lapangan sepak bola Pemangku Sukamarga, Kamis 10 Agustus 2023.

Agenda Karang Taruna (KT) Pekon Padang Cahya itu, dibuka Ketua Harian KONI Kabupaten Lampung Barat, Bambang Kusmanto, mewakili Ketua Umum (Ketum), Parosil Mabsus.

Pada pembukaan turnamen sepak bola tersebut juga dihadiri Ketua PSSI Lampung Barat, Muhammad Afif Solahudin, Peratin Pekon Padang Cahya Muzarni Maruf, Bhabinkamtibmas, Aipda Deny Irawan dan Ketua KT Padang Cahya Abdurrohim. 

Usai pembukaan, Bambang Kusmanto menyerahkan bantuan bola kaki dari KONI kepada KT Padang Cahya. Kemudian bantuan bola kaki juga diserahkan ketua PSSI kepada peratin.

BACA JUGA:Jelang Pengukuhan, Paskibraka Kecamatan Batu Ketulis Matangkan Persiapan

Pada kesempatan itu, Bambang Kusmanto menyampaikan apresiasi atas digelarnya Sepak Bola Peratin Cup 2023.

Pria yang akrab disapa Bambang Sudin itu juga menyampaikan salam dari Ketum KONI Lampung Barat, Parosil Mabsus. 

"Salam dari Ketum KONI Lampung Barat, Pak Cik, Parosil Mabsus. Mantan bupati kita menitipkan salam untuk semua. Salam olahraga salam kebersamaan," ujar Bambang Kusmanto.

Dia berharap turnamen sepak bola Peratin Cup itu mampu menjaring potensi-potensi muda atlet sepak bola yang mewakili Pekon Padang Cahya di turnamen serupa di tingkat yang lebih tinggi, kecamatan, kabupaten hingga provinsi.

BACA JUGA:Laga Sepak Bola antar SD Meriahkan Perayaan HUT RI di Batu Ketulis Lampung Barat

Tak hanya itu, pihaknya telah mengagendakan PSSI untuk menjaring pemain sepak bola di tingkat pekon untuk mewakili Kabupaten Lampung Barat di tingkat provinsi.

Dia berpesan, semua pihak, utamanya para pemain untuk menjaga sportivitas dan kekompakan dan fair play. 

"Jaga sportivitas dalam permainan. Mari tampilkan permainan menghibur masyarakat dan menciptakan potensi sehingga Pekon Padang Cahya nantinya dikenal dengan sepakbolanya," ujar dia

Sementara itu, Peratin Padang Cahya, Muzarni mengatakan turnamen sepak  bola Peratin Cup itu digelar dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT ke 78 Kemerdekaan RI tahun 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: