Progam Ketahanan Pangan, Desa Sinar Rejeki Bangun Jalan Onderlagh Ratusan Meter

Progam Ketahanan Pangan, Desa Sinar Rejeki Bangun Jalan Onderlagh Ratusan Meter

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Desa Sinar Rejeki Kecamatan Jatiagung Kabupaten Lampung Selatan, realisasikan progam ketahanan pangan dengan membangun jalan onderlagh sepanjang 526 M yang dilaksanakan di dusun Beringin Jaya RT 03, Rabu 8 Agustus 2023.

Jalan yang dibangun tersebut merupakan akses menuju lahan pertanian warga demi mewujudkan ketahanan pangan desa yang lebih baik.

BACA JUGA:Tiga Pemuda Cabuli Siswi SMA Secara Bergilir, Dua Pelaku Ditangkap Polisi, Satu Rekannya Kabur

Seperti yang diungkapkan oleh Kasi Kesra desa Sinar Rezeki yang juga sebagai Pelaksana Kegiatan Trimono bahwa untuk program ketahanan pangan Dana Desa (DD) di gunakan pembangunan jalan onderlagh sejauh 526 meter dengan lebar 3 meter dengan menghabiskan anggaran sebesar Rp.141.642.625.

"Untuk teknik pengerjaan  jalan onderlagh ini kita berdayakan masyarakat untuk pekerja nya dan nantinya juga akan diratakan menggunakan alat berat," ujarnya.

BACA JUGA:Kabupaten Pesisir Barat Kekurangan Dokter Gigi

"Semoga dengan dibangunnya jalan ini bisa mempermudah akses para petani dalam mengeluarkan hasil panen dari lokasinya," pungkasnya.

Sementara Camat Jatiagung Firdaus Adam, S.STP, MM., mengungkapkan, dengan dibangunnya jalan onderlagh tersebut bisa sedikit membantu para petani dalam mengangkut hasil buminya.

BACA JUGA:15 Pekon di Pesisir Selatan Tuntaskan Penyaluran BLT DD Tahap II

"Harapan saya kepada masyarakat agar menjaga dan merawat jalan ini supaya awet dan tahan lama serta bisa membantu dan mempercepat tranportasi petani itu sendiri," ungkap Firdaus Adam.

Diketahui dari banner yang terpasang di lokasi selain jalan Onderlagh dari program ketahanan pangan juga dibangun Galian Siring dengan volume 526 Meter X 2 dengan anggaran Rp.20.640.000 dan Pembangunan gorong gorong dengan volume 6 Meter x 0,7 meter x 0,7 meter dengan anggaran Rp.11.756.020.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: