Audiensi Dengan PWI, Kapolres Lampura Siap Bersinergi dengan Insan Pers

Audiensi Dengan PWI, Kapolres Lampura Siap Bersinergi dengan Insan Pers

--

LAMPURA, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kapolres Lampung Utara (Lampura) AKBP Teddy Rachesna, S.H., S.I.K. M.Si. beraudiensi dengan jajaran Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampura pada, Rabu 9 Agustus 2023.

Ketua PWI M Rozi Ardiyansah menyampaikan jika ada sengketa pers terkait kegiatan jurnalistik, sekiranya dapat diselesaikan melalui dewan pers meminta jika ada sengketa pers terkait kegiatan jurnalistik, sekiranya dapat diselesaikan melalui dewan pers merujuk adanya, Memorandum of Understanding (MoU) antara Kapolri, Kajagung, dan Dewan Pers mengacu pada UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers.

BACA JUGA:Mantap! DD Tahap II Rp6,474 Miliar untuk 24 Pekon di Lampung Barat Cair

"Alhamdulillah selama ini sinergitas PWI dan Polres Lampura berjalan dengan sangat baik, dan kami berharap untuk MoU itu dapat juga kita lakukan di Lampura," tuturnya.

Disampaikan Rozi juga, menjelang Pilpres, Pilkada dan Pileg ini, berdasarkan instruksi dari PWI pusat dan provinsi, agar wartawan yang tergabung dalam PWI harus netral, dan jika ada anggota yang menjadi caleg atau penyelenggara pemilu, agar kiranya dapat cuti atau mengundurkan diri.

BACA JUGA:Jika Ada Polisi Melanggar, Propam Polres Lambar Siap Tindak Tegas

Ditempat yang sama, Kapolres Lampura AKBP Teddy Rachesna, S.H., S.I.K., M.I.K mengucapkan terima kasih dan sangat mendukung apa apa yang disampaikan ketua PWI dan jajarannya.

Dikatakan Kapolres, dirinya mengharapkan sinergitas dan kerjasama rekan rekan media untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di Lampura, apalagi ini menjelang Pilpres, Pilkada dan Pileg.

BACA JUGA:Supriantoro Apresiasi Peran Komite Untuk Kemajuan SMAN 1 Kebun Tebu

"Ayo kita sama sama saling bersinergi untuk menciptakan situasi Lampura yang aman, damai dan kondusif," pungkasnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: