Jika Ada Polisi Melanggar, Propam Polres Lambar Siap Tindak Tegas

Jika Ada Polisi Melanggar, Propam Polres Lambar Siap Tindak Tegas

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sie-Propam Polres Lampung Barat melaksanakan pembinaan Etika Profesi, pemeriksaan sikap tampang, pengecekan urine dalam rangka Penegakan, ketertiban, dan disiplin (Gaktiblin) bagi Personil Polri, baik di Polres maupun Polsek Jajaran, Rabu 9 Agustus 2023.

Kasi Propam Polres Lambar Iptu Edward Panjaitan memimpin langsung Gaktiblin tersebut, diantaranya usai melaksanakan Apel Pagi di Polsek Sumberjaya dengan melakukan pemeriksaan terhadap seluruh personil Polsek Sumber Jaya.

BACA JUGA:Supriantoro Apresiasi Peran Komite Untuk Kemajuan SMAN 1 Kebun Tebu

Adapun personel yang diperiksa terkait sikap tampang yaitu tata cara berpakaian dan kerapian rambut, jenggot serta kelengkapan administrasi seperti KTP, SIM, serta KTA serta pengecekan urine.

"Anggota yang melakukan pelanggaran akan diberikan sanksi, jika ada perilaku anggota yang melanggar ketentuan, maka Propam Polres Lampung Barat akan melakukan tindakan tegas terhadap anggota yang melanggar," tutur Iptu Panjaitan, mewakili Kapolres AKBP Heri Sugeng Priyantho, SIK, MH.

BACA JUGA:Berbagai Lomba Tradisional Isi Kemeriahan Perayaan HUT RI di Pekon Tebaliokh

Menurutnya, Operasi Gaktiblin rutin dilaksanakan setiap bulan yang merupakan salah satu upaya melaksanakan pembinaan disiplin terhadap personel Polres hingga ke Polsek Jajaran, dan bagi anggota yang masih tidak sesuai aturan dalam berpakaian akan diberi teguran untuk memperbaiki sesuai aturan yang berlaku. 

"Mari kita berkomitmen untuk menjadikan Polri yang PRESISI untuk menjadi Abdi Negara yang akan selalu meningkatkan kinerja bagi masyarakat, bangsa dan negara," tegasnya.

BACA JUGA:Antisipasi Dampak El Nino, Pemkab Surati Kecamatan dan Pekon

Untuk diketahui, hasil pemeriksaan tes urine narkoba terhadap Personel Polsek Sumberjaya hasilnya semua negatif, tidak ada anggota yang terindikasi penyalahgunaan narkoba. 

Namun apabila terdapat personil Polres maupun Polsek Jajaran yang tertangkap menyalahgunakan narkoba, maka hal tersebut dapat ditindak tegas.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: