Panduan Praktis: Cara Efektif Membuat Surat Lamaran Kerja

Panduan Praktis: Cara Efektif Membuat Surat Lamaran Kerja

Ilustrasi-freepik.com@Drazen Zigic-

6. Menyampaikan Motivasi dengan Jujur

Pada bagian akhir surat, sampaikan motivasi kita dengan jujur. 

Jelaskan mengapa kita tertarik pada posisi tersebut dan mengapa kita merasa cocok dengan budaya perusahaan. 

Hindari menggunakan kalimat klise atau umum, tetapi cobalah untuk memberikan alasan yang spesifik dan unik.

BACA JUGA:Panji Gumilang Diperiksa Bareskrim Polri dalam Kasus Dugaan Pencucian Uang

7. Mengakhiri dengan Tegas

Tutup surat dengan kalimat yang tegas dan sopan, seperti "Saya sangat berharap mendapatkan kesempatan untuk bertemu dan berdiskusi lebih lanjut mengenai kontribusi saya untuk perusahaan ini." 

Jangan lupa untuk menyertakan ucapan terima kasih atas perhatian dan kesempatan yang diberikan.

BACA JUGA:Siswa SMPN 1 Sumber Jaya Tembus OSN Nasional

8. Periksa dan Koreksi

Sebelum mengirim surat lamaran, sangat penting untuk melakukan pengecekan ulang dan koreksi. 

Pastikan tidak ada kesalahan tata bahasa, ejaan, atau ketidaksesuaian informasi. 

Kesalahan-kesalahan kecil dapat memberikan kesan yang kurang baik kepada perekrut.

BACA JUGA:Semarak HUT RI Ke-78, Kecamatan Way Tenong Gelar Turnamen Futsal di Lapangan H Mat Karim

Membuat surat lamaran kerja yang efektif memang memerlukan usaha ekstra, tetapi hal ini dapat membuat perbedaan yang signifikan dalam usaha kita mendapatkan posisi yang diinginkan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: