Siswa SMPN 1 Sumber Jaya Tembus OSN Nasional

Siswa SMPN 1 Sumber Jaya Tembus OSN Nasional

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - SMP Negeri 1 Sumber Jaya, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) berhasil menorehkan prestasi hingga kancah nasional tahun ini dengan menempatkan satu siswa pada Olimpiade Sains Nasional (OSN) dan mendominasi utusan Kabupaten Lambar pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Provinsi Lampung Tahun Pelajaran (TP) 2023. 

Berdasarkan data yang dihimpun dari sekolah itu, siswa berprestasi yang menjadi wakil Provinsi Lampung OSN tingkat Nasional, adalah  M. Anugerah Safarimansyah Kelas IX mata pelajaran IPS. 

Dengan mengusung pembuatan video observasi tempat topo mini tema penamaan tempat, yakni asal muasal nama Situs Megalitik Batu Brak di Kecamatan Kebun Tebu. 

Sementara prestasi O2SN Tingkat Provinsi yang diikuti siswa SMP tersebut cabang olahraga (cabor) juara pertama pencak silat putri oleh Pangsa Salis, Juara ketiga pencak silat putra oleh Arif Mahmudin. 

BACA JUGA:Semarak HUT RI Ke-78, Kecamatan Way Tenong Gelar Turnamen Futsal di Lapangan H Mat Karim

Juara pertama karate putri oleh Nurul Azizah. Juara kedua karate putra oleh Fathan Aditya Pratama. 

Selain itu juga juara pertama bulutangkis putri oleh Najwa Ayuningtyas juara kedua bulutangkis Putra oleh Panji Satrio.

Dan yang menjadi catatan tersendiri nya bulan lalu Nurul Azizah juga mengukir prestasi juara pertama lomba karate tingkat nasional Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). 

Kepala SMPN I Sumber Jaya Adi Lesmana, S.Pd, M.M., saat dikonfirmasi menyampaikan rasa syukur atas capaian prestasi yang diukir anak didiknya.

BACA JUGA:Masyarakat Gotong Royong Bangun Jembatan Darurat

Atas prestasi itu dirinya menyampaikan apresiasi yang tinggi dan berharap prestasi yang ditorehkan itu dapat diikuti siswa lainnya.

Sehingga SMPN 1 Sumber Jaya, bukan saja mampu berperan salam mengharumkan nama Kabupaten Lambar di tingkat nasional dan provinsi tetapi prestasi yang di toren menjadi permulaan dari keberhasilan yang diraih masa yang akan datang khususnya buat anak-anak tersebut sendiri. 

Ditambahkan guru pendamping Sulastri, S.Pd., untuk OSN tingkat nasional pelaksanaannya akan dilangsungkan dari Tanggal 27 Agustus hingga 2 September secara daring (online).  

Namun untuk O2SN karena sifatnya pertandingan akan dilakukan secara luring (langsung).   

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: