Ops Bina Kusuma Krakatau 2023, Sat Binmas Polresta Bandar Lampung Sambangi Warga Sepang Jaya

Ops Bina Kusuma Krakatau 2023, Sat Binmas Polresta Bandar Lampung Sambangi Warga Sepang Jaya

--

BANDAR LAMPUNG, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam upaya meminimalisir ganguan kamtibmas, Sat Binmas Polresta Bandar Lampung melakukan pembinaan serta penyuluhan di kantor kelurahan Sepang Jaya Kecamatan Labuhan Ratu Kota Bandar Lampung.

Kegiatan ini dihadiri kasat Binmas Polresta Bandar Lampung AKP Kurmen Rubiyanto, S.H, M.M., Seklur Kelurahan Sepang Jaya Candra Puspita, SE. MBA, Kasi Trantib Suharto, S.E., Panit 2 Binmas Polsek Kedaton Aiptu Waji.

BACA JUGA:Tahun Ini Dinkes Bandar Lampung akan Lakukan Vaksin HPV untuk Pelajar Kelas 5 SD

Bhabinkamtibmas Kel Sepang Jaya Aipda Rommy Junistiyan, dan Tokoh masyarakat yang tergabung di FKPM dan Pokdar kamtibmas dan Linmas, serta Polisi RW, Kepala Lingkungan, Ketua RT dan Linmas Kelurahan Sepang Jaya Kota Bandar Lampung.

Saat memberikan sambutan, Kasat Binmas Polresta Bandar Lampung AKP Kurmen Rubiyanto berpesan kepada masyarakat yang ikut hadir dalam kegiatan ini, untuk bersama-sama berperan aktif menjaga situasi kamtibmas yang aman serta kondusif.

BACA JUGA:Target PAD Bandar Lampung Tahun 2023 Rp 2,4 Triliun

"Ada tiga pilar yang dibentuk, semoga dapat bersinergi bersama masyarakat sekitar agar menjaga keamanan di lingkungan masing-masing,” ucap AKP Kurmen.

Menyinggung terkait kenakalan remaja serta geng motor yang sedang marak, Kasat Binmas Polresta Bandar Lampung Kompol Kurmen Rubiyanto meminta para orang tua hendaknya bisa lebih berperan aktif dalam memberikan pengawasan kepada anak anaknya.

BACA JUGA:Kwarcab Pramuka Pesisir Barat Gelar Persiapan Raimuna Nasional

"Peran orang tua, dalam lingkungan dan tokoh masyarakat itu menjadi penting dalam pembentukkan karakter seorang anak,” imbuh Kompol Kurmen.

Dalam kegiatan ini dilakukan oleh Sat Binmas Polresta Bandar Lampung berupa wujud komitmen Polresta Bandar Lampung dalam menciptakan situasi yang aman serta kondusif dan Operasi Bina Kusuma Krakatau 2023.

BACA JUGA:Ini Dua Kasus Oknum Tenaga Pendidik yang Bakal di PDTH

Kasat Binmas Polresta Bandar Lampung juga menambahkan upaya preemtif seperti ini akan terus dilakukan untuk terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: