Kwarcab Pramuka Pesisir Barat Gelar Persiapan Raimuna Nasional

Kwarcab Pramuka Pesisir Barat Gelar Persiapan Raimuna Nasional

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID– Kwartir Cabang (Kwarcab), Gerakan Pramuka Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), menggelar training center bagi kontingen Raimuna Nasional ke XII di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Cibubur, Jakarta Timur.

Kegiatan yang dilaksanakan di gedung pramuka, Pekon Kampung Jawa pada Jumat 4 Agustus 2023 lalu dihadiri langsung KaKwarcab Pramuka Pesbar Septi Istiqlal, Plt. Sekkab Pesbar sekaligus Ketua Harian Kwarcab Pesbar Drs. Jon Edwar, M.Pd., jajaran pengurus kwarcab pramuka dan 32 peserta Raimuna Nasional. 

Dalam kesempatan itu, Septi Istiqlal menyampaikan Raimuna Nasional merupakan ajang pertemuan bagi pramuka penegak dan pandega se-Indonesia yang dilaksanakan setiap lima tahun sekali, dimana pada tahun ini kegiatan tersebut dihelat di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur.

“Segala perlengkapan dan keperluan yang akan digunakan di perkemahan nanti harus disiapkan dengan baik dan maksimal. Agar kontingen yang menjadi peserta bisa mengikuti kegiatan dengan baik,” kata dia.

BACA JUGA:Ini Dua Kasus Oknum Tenaga Pendidik yang Bakal di PDTH

Ditambahkannya, dirinya meminta agar kontingen selalu bersemangat dalam mengikuti pelaksanaan Raimuna Nasional ke-XII tersebut, dan memberikan penampilan terbaik untuk membawa harum nama Kabupaten Pesbar.

“Para peserta Harus tetap semangat meskipun dengan segala keterbatasannya, berikan penampilan terbaik untuk membawa nama baik Kabupaten Pesbar dalam gelaran Raimuna Nasional mendatang,” jelasnya.

Sementara itu, Plt. Sekda Jon Edwar, mengatakan Pemkab Pesbar mengapresiasi dengan adanya kontingen yang mewakili Kabupaten Pesbar dalam gelaran Raimuna Nasional pada 14-21 Agustus mendatang.

“Tunjukkan hingga di tingkat Nasional bahwa Pesibar hebat dengan segala macam potensinya, terutama potensi pariwisata pantai yang sudah terkenal hingga mancanegara,” ungkapnya.

BACA JUGA:Ingin Ikutan Upacara HUT RI Ke-78 di Istana Negara, Begini Caranya

Selain itu, Pemkab Pesbar sangat mendukung keikutsertaan Kontingen Pramuka Pesbar dalam ajang tersebut. 

Karena itu dirinya berharap agar kedepannya Kwarcab Pesbar dapat terus mengembangkan berbagai potensi dalam jajarannya.

“Melalui kegiatan seperti ini diharapkan berimbas terhadap semakin dikenalnya Pesbar hingga tingkat Nasional dalam berbagai bidang yang ada di kabupaten ini,” ujarnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: