Pekon Pasar Salurkan Sejumlah Bantuan Untuk Masyarakat

Pekon Pasar Salurkan Sejumlah Bantuan Untuk Masyarakat

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID — Pemerintah Pekon Pasar, Kecamatan Pulau Pisang, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), menyalurkan sejumlah bantuan untuk masyarakat di pekon setempat yang bersumber dari anggaran dana desa (DD) tahun 2023 yang dipusatkan di balai pekon setempat, Senin 31 Juli 2023.

Hadir dalam kesempatan itu Camat Pulau Pisang, Apriyansyah, S.Kom., Peratin Pasar Herdiawan, bhabinkamtibmas, Babinsa dan seluruh masyarakat sasaran penerima bantuan sosial.

BACA JUGA:Penanganan Dampak Inflasi, DTPH Lampung Barat akan Salurkan Bantuan Benih Cabe dan Pupuk

Dalam kesempatan itu Peratin Pasar, Herdiawan., mengatakan penyerahan bantuan itu merupakan salah satu program pemerintah Pekon Pasar untuk mendukung kesejahteraan masyarakat dan sarana pendidikan anak-anak sekolah.

“Terdapat sejumlah bantuan yang kita siapkan untuk masyarakat di pekon ini, mulai dari bantuan anak sekolah, bantuan lansia, janda dan disabilitas hingga bantuan sembako untuk masyarakat kurang mampu,” kata dia.

BACA JUGA:BBPPTP Medan Alokasikan Bantuan Bibit Tanaman Kopi dan Pupuk di Lampung Barat

Dijelaskannya, bantuan yang disiapkan seperti 50 paket untuk Lansia, Janda, masyarakat dengan penyakit menahun, dan penyandang disabilitas, bantuan anak sekolah sebanyak 109 dan sembako untuk 170 KPM.

“Melalui bantuan yang kita berikan, pemerintah Pekon hadir untuk membantu masyarakat, terutama dalam memenuhi kebutuhan mereka, seperti siswa sekolah kita siapkan mulai dari TK hingga SMA,” jelasnya.

BACA JUGA:BBPPTP Medan Alokasikan Bantuan Bibit Tanaman Kopi dan Pupuk di Lampung Barat

Sementara itu, Camat Pulau Pisang Apriyansyah menyampaikan, pihaknya mendukung kegiatan yang dilaksanakan pemerintah pekon pasar tersebut dengan tujuan untuk kesejahteraan masyarakat.

“Kegiatan seperti ini sangat bagus untuk dilaksanakan, apalagi menyasar masyarakat secara langsung, selain itu bantuan yang diberikan merupakan kebutuhan dasar masyarakat,” ungkapnya.

BACA JUGA:Baksos Kesrak TMKK di Pekon Mekarsari Disambut Antusias Warga

Pihaknya berharap, bantuan yang disalurkan tersebut dapat bermanfaat untuk masyarakat, dan dimanfaatkan sebaik mungkin oleh masyarakat. Bantuan yang diterima itu saya minta agar dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh masyarakat,” pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: